Skip to main content

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Yoshimi

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Yoshimi
Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Yoshimi

Jakarta, wingamers (14/9) - Kasus pembunuhan Yoshimi Nashimura di apartemen Casagrande, Tebet-Jakarta Selatan, hari ini akan dilakukan proses rekonstruksi. Dalam rekonstruksi yang dilakukan pada hari senin (14/9) jam 09.00 ini, pelaku akan mempraktekan adegan demi adegan dalam kasus pembunuhan wanita jepang tersebut. Diawali dari pertemuan pelaku dengan korban di lobi kemudian proses terjadinya pembunuhan, hingga pasaca peristiwa pembunuhan.

Yoshimi Nashimura ditemukan tewas membusuk di apartemennya senin (7/9) pekan lalu. Saat ditemukan, korban dalam kondisi tertutup selimut. Dari hasil penyelidikan polisi dan menurut keterangan saksi didapati tersangka Nursalim (25) yang bekerja sebagai security di apartemen tempat korban tinggal, sebagai pelaku pembunuhan.Diketahui bahwa tersangka membunuh korban dengan cara dicekik.

Pelaku ditangkap ketika sedang berada di atas bus Rajabasa Utama di Pringsewu, Lampung, pada hari kamis (10/9), dalam perjalanan menuju kembali ke Jakarta. Dalam penangkapan tersangka sempat berusaha untuk melarikan diri dengan melompat ke luar, sehingga polisi tersangka menghadiahkan timah panas ke kaki tersangka.

Setelah melakukan aksi pembunuhan, tersangka sempat melarikan diri ke kampung halamannya. Motif utama tersangka melakukan pembunuhan adalah untuk menguasai barang-barang milik korban seperti uang, perhiasan emas dan berlian, serta handphone. Tujuan tersangka mengambil harta milik korban adalah untuk membahagiakan anak, istri dan orang tuanya.

Menurut pengakuan tersangka, dirinya tidak merencanakan melakukan pembunuhan terhadap korban. Namun berdasarkan penyelidikan, ada indikasi bahwa sebelumnya tersangka telah melaksanakan dan merancang aksinya. Sebab, tersangka sudah tiga kali mengganjal lubang kunci unit apartemen korban sebelumnya.

Di sisi lain, tersangka sudah mengincar sebelumnya karena mengetahui korban tinggal sendirian di apartemen tersebut dan memiliki kesempatan karena korban meminta pertolongannya untuk membuka pintu apartemennya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top