Rekrut 4 Pemain Baru, Barcelona Berambisi Kejar Semua Gelar
istimewa

Rekrut 4 Pemain Baru, Barcelona Berambisi Kejar Semua Gelar

Rabu, 29 Agt 2018 | 11:14 | Rusmanto

WinNetNews.com - Andres Iniesta melihat potensi Barcelona untuk kompetitif di seluruh kompetisi yang diikuti. Blaugrana dinilai melakukan transfer bagus di musim panas ini.

Barcelona sudah merekrut empat pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan Arturo Vidal.

Kecuali Vidal, tiga rekrutan lainnya adalah investasi jangka panjang karena berusia di bawah 23 tahun. Arthur dan Malcom sama-sama baru 21 tahun, sementara Lenglet 23 tahun.

Vidal sendiri sudah 31 tahun, tapi pengalamannya di sepakbola Eropa jelas sudah segudang. Vidal sudah juara di Italia dan Jerman, juga memenangi Copa Amerika bersama tim nasional Chile.

Dengan tambahan tenaga ini, Barcelona dijagokan Iniesta mengejar semua gelar dari kejuaraan yang diikuti. Musim lalu Los Cules jadi kampiun di La Liga dan Copa del Rey, tapi cuma sampai perempatfinal Liga Champions karena tragedi Roma.

Sudah tiga musim terakhir Barcelona puasa gelar Liga Champions, sekaligus selalu terhenti di babak perempatfinal.

"Saya melihat tim yang kuat, dengan perekrutan-perekrutan penting, yang akan bersaing untuk setiap titel yang ada. Barca sudah mendatangkan rekrutan-rekrutan muda dan juga yang pengalaman, yang akan mendatangkan kedalaman dan karakter," ujar Iniesta yang kini bermain di klub Jepang, Vissel Kobe, ini.

Iniesta turut memberi masukan untuk Arthur, yang dia tahu punya kualitas teknik bagus. Arthur yang banyak disamakan dengan Xavi Hernandez ini diminta lebih percaya diri di tim.

"Satu-satunya saran saya untuk Arthur adalah untuk percaya diri dengan permainannya sendiri, karena saya rasa dia punya sejumlah atribut yang sangat kuat. Dan dia ada di klub yang ideal untuk permainannya terus tumbuh tiap tahunnya," sambung Iniesta.

"Dia masih muda dan dikelilingi orang-orang terbaik yang bisa dipetik ilmunya. Mari doakan dia sukses dan semoga dia bisa menunjukkan kualitasnya dan membantu tim untuk jadi lebih baik lagi," tandasnya. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...