Relawan JoMan Sebut Sandiaga Hampir Pasti Gantikan Wishnutama Jadi Menparekraf
Foto: Tempo.co

Relawan JoMan Sebut Sandiaga Hampir Pasti Gantikan Wishnutama Jadi Menparekraf

Selasa, 22 Des 2020 | 14:37 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Nama Sandiaga Uno belakangan ramai dibicarakan lantaran diprediksi menggantikan Wishnutaman menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendapat kabar Sandiaga Uno hampir pasti menggantikan Wishnutama.

"Yang kuat dan yang pasti sih baru 1 nama yang aku tahu, Sandiaga Uno," kata Ketua Umum Relawan JoMan, Immanuel Ebenezer, saat dikonfirmasi, Selasa (22/12).

"Persis sekali (Sandiaga menggantikan Wishnutama)," ucap Immanuel atau Noel.

Noel mengungkapkan, nama-nama calon menteri baru Jokowi akan dipanggil ke Istana hari ini. Hal tersebut  senada dengan pernyataan istri Suharso Monoarfa, Nurhayati, yang menyebut ada pemanggilan menteri baru ke Istana hari ini.

"Hari ini para calon menteri di panggil ke Istana," sebut Noel.

Terkait isu tersebut juga, pihak Sandiaga, melalui Juru Bicaranya Kawendra Lukistian, menyebut sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terguncang karena Corona. Menurutnya, Menparekraf yang baru bakal punya PR besar, siapa pun itu.

"Yang jelas sektor pariwisata dan ekraf ini di tengah Pandemi sangat terpukul, siapapun nanti yang diamanahi memiliki tantangan berat terkait itu," kata Kawendra.

Kawendra menyebut tahun 2021 adalah Tahun Internasional Ekonomi Kreatif Dunia 2021 yang telah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Resolusi Majelis Umum PBB No. 74/198 yang diinisiasi oleh Indonesia. Menurut dia, ini merupakan salah satu bentuk kepemimpinan internasional Indonesia dalam mendorong pemajuan ekonomi kreatif di dunia internasional.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...