Relawan Penjaga NKRI Datangi Mabes Polri
Tumpeng yang diterima Divisi Humas Mabes Polri/Foto: Zool WNN

Relawan Penjaga NKRI Datangi Mabes Polri

Jumat, 5 Mei 2017 | 15:43 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Mabes Polri kedatangan tamu yang menamakan diri mereka Relawan Penjaga NKRI. Selain membawa para anggotanya, mereka juga membawa tujuh tumpeng dan bunga untuk mendukung Polri menjaga keutuhan NKRI. Mereka ingin bertemu Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Saat diterima Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto dan Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol. Martinus Sitompul, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya. Relawan tersebut juga memotong tumpeng untuk diberikan Irjen Setyo Wasisto. Hal itu bentuk memberikan dukungan masyarakat terhadap kinerja Polri. Kemudian mereka menggelar doa bersama.

Perwakilan Penjaga NKRI, Iwan Dwi Laksono mengatakan, saat ini Indonesia sedang diterancam isu perpecahan bangsa dengan intoleransi, disintegrasi dan radikalisme. Padahal, di Indonesia ada berbagai keberagaman suku, adat, bahasa dan RAS.

"Globalisasi terbukti membawa dampak buruk ideologi bangsa. Masuknya paham-paham dari luar bertujuan merubah ideologi dan konstitusi bangsa membawa ancaman perpecahan dan hilangnya toleransi terhadap perbedaan," ujar Iwan.

Iwan mengatakan dasar negara Indonesia yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. Dasar negara tersebut merupakan warisan para pahlawan.

"Sejatinya, jika sebuah negara berada dalam kubangan radikalisme, intoleransi dan disintergrasi terdapat kepentingan yang menginginkan dan diuntungkan dengan situasi," ucap dia.

Cek videonya dibawah ini:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...