Reliance: Luncurkan Reksa Dana Saham

  Reliance: Luncurkan Reksa Dana Saham

WinNetNews.com - Produk investasi reksa dana berbasis saham, bakal di luncurkan PT Reliance Manajer Investasi (RMI). Reksa dana ini merupakan reksa dana yang pertama kali diluncurkan oleh Reliance.

Produk reksa dana berbasis saham bernama Reliance Dana Saham ini telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan pada akhir November 2015, sesuai Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Nomor S-561/D-04/2015.

Direktur Utama RMI Retno Dewi Hendrastuti menuturkan, produk ini bertujuan memberikan imbal hasil (return) investasi dengan potensi sejalan dengan kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Nantinya, komposisi racikan reksa dana Reliance Dana Saham ini terdiri dari instrumen saham berkisar 80 persen-100 persen dan instrumen pasar uang maksimal 20 persen.

 

"Kami berharap Reliance Dana Saham mampu menggaet minat segmen pasar ritel. Kami menargetkan return yang dihasilkan reksa dana berbasis saham ini akan melampaui IHSG," papar Retno dalam keterangan tertulisnya, seperti di lansir okezone, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Reksa Dana Saham ini akan dikelola oleh tim yang sudah terbukti dan berpengalaman mengelola produk reksa dana pendapatan tetap Reliance Dana Tetap (RDT) dan reksa dana campuran Reliance Cerdas Terencana (RCT) yang memiliki kinerja positif jauh di atas rata-rata reksa dana sejenis lainnya.

Berdasarkan fund ranking Infovesta pada November lalu, peringkat RCT menanjak ke posisi 10 dari bulan sebelumnya posisi 13 dari 126 reksa dana sejenis. RCT adalah salah satu dari lima reksa dana yang meraih skor 5 bintang minus atau lebih baik dari total keseluruhan 126 reksa dana.