Remaja di Portugal Hancurkan Patung Antik Raja Portugis Saat Lakukan Selfie

Remaja di Portugal Hancurkan Patung Antik Raja Portugis Saat Lakukan Selfie

WinNetNews.com - Cerita tentang foto selfie maut kembali memakan korban. Tapi kali ini bukan yang melakukan foto selfie yang menjadi korban, melainkan sebuah patung Raja Portugal antik yang dibuat pada abad ke-16, dihancurkan oleh remaja di Portugal saat dirinya berupaya untuk mengambil foto selfie didekat patung tersebut.

Seperti diungkapkan oleh polisi setempat, sebenarnya remaja tersebut tidak sengaja menjatuhkan patung Dom Sebastiao setelah memanjat alasnya, yang terletak di luar stasiun kereta api Rossio di pusat Lisbon.

Tapi karena takut, dia mencoba melarikan diri dari tempat kejadian itu, namun polisi yang melihat kejadian tersebut berhasil menangkapnya. Dan dia akan dihadapkan ke persidangan di kemudian hari.

Patung seukuran anak-anak dari raja bermata sedih menghunus pedang itu berdiri di ceruk antara dua lengkungan berbentuk tapal kuda di pintu masuk ke stasiun. Stasiun yang selesai dibangun pada tahun 1980 itu merupakan cagar budaya.

Dom Sebastiao, yang memerintah antara 1557 dan 1578, adalah sosok yang tragis dalam sejarah Portugis. Ia tewas dalam pertempuran pada usia 24 tahun selama perang salib yang dipicunya di Maroko.

Tubuhnya tidak pernah secara pasti diidentifikasi, sehingga menimbulkan legenda bahwa raja akan satu hari kembali untuk mengklaim tahtanya dan menyelamatkan Portugal pada masa sulit. 

Foto: travel.dream.com