Remaja Laki-laki di Semarang Melahirkan Bayi dengan Proses Caesar
Foto:Istimewa

Remaja Laki-laki di Semarang Melahirkan Bayi dengan Proses Caesar

Kamis, 26 Okt 2017 | 15:40 | Kontributor

WinNetNews.com- Bagaimana jadinya jika seorang laki-laki melahirkan? hal ini benar-benar terjadi di Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Ganang Yudho Putra Duri, remaja ini melahirkan bayi laki-laki. Ganang melahirkan secara operasi di salah satu rumah sakit di Kota Semarang selasa 23 Oktober 2017. 

Belum ada informasi detail tentang hal tersebut. Namun dalam beberapa kasus serupa, kejadian seperti ini berhubungan dengan kondisi yang dalam dunia kedokteran disebut sebagai Parasitic Fetus in Fetu. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Parasitic Fetus in Fetu adalah fenomena yang terjadi ketika sebuah embrio kembar yang tercipta dalam uterus kemudian tumbuh, namun pada saat pertumbuhannya gagal melakukan pemisahan.

Sebelumnya, pada tahun 2016, remaja laki-laki di Malaysia bernama Mohd Zul Shahril Saidin dilaporkan mengidap kondisi yang sama selama 15 tahun. Keadaan ini terjadi karena satu janin kembar gagal berkembang dalam rahim sehingga kemudian 'ditelan' oleh kembarannya sendiri. 

Beberapa ilmuwan percaya bahwa kondisi tersebut disebabkan oleh teratoma atau tumor yang mengandung jaringan seperti tulang dan rambut. Tetapi ilmuwan lainnya percaya jika kembaran yang mengalami gagal berkembang sehingga mengakibatkan Parasitic Fetus in Fetu. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...