Skip to main content

Renault Ajak Seniman Membuat Kwid Lebih Berwarna

Foto: Search
Foto: Search

WinNetNews - Mobil yang punya tampang mirip SUV dengan dimensi yang kecil ini dibekali unit 1.000 cc 12 klep dengan konfigurasi tiga silinder adalah Renault Kwid. Mobil ini memiliki kaki-kaki yang dibekali suspensi depan tipe Mac Pherson strut dengan Lower Transverse link, dan di belakang suspensi Twist beam dengan coil spring.

Mobil yang unik ini, dibuat makin unik oleh produsen mobil asal Perancis dengan melibatkan seorang pelukis untuk menumpahkan karyanya di body mobil. 'Gesturism' dan mengusung tema Enigmatic City atau kota yang membingungkan dengan deskripsi gabungan antara desain dan lukisan, seni dan teknologi, dan si seniman itu sendiri dengan Renault.

Sen Shombit adalah seniman asal India yang bermukim di Prancis, dia yang diminta untuk membuat crossover menjadi lebih indah dengan sentuhan penih warna. Renault model Kwid lah yang dibuat Sen Shombit menjadi lebih berwarna.

Renault Kwid

"Kami senang saat Sen menerima untuk melukis Kwid. Ini merupakan pertama kalinya seniman mengekspresikan lewat narasi sesuai dengan gayanya sendiri dalam bentuk seni pada sebuah mobil. Berbeda dengan yang dilakukan seniman-seniman sebelumnya dimana mereka menggambarkan karakter mereka sendiri pada setiap karyanya," ujar Vice President Research and Development, Patrick Lecharpy yang dilansir dari carscoops, Kamis (15/12).

Setelah selesai dilukis, mobil itu dipamerkan di tenggara Mumbai. pada 9 November lalu. Kini, crossover mungil itu bisa dilihat di Barbizon Espace Culturel Marc Jacquet, 60 km selatan kota Paris hingga 27 Desember nanti.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Top