Rencana Ahok Jadikan Dukuh Atas Sebagai Terminal Terpadu

Rencana Ahok Jadikan Dukuh Atas Sebagai Terminal Terpadu

Jakarta, wingamers - Kawasan Dukuh atas rencananya akan dijadikan kawasan terminal terpadu oleh Pemprov. DKI Jakarta. Kawasan Dukuh Atas ini direncanakan akan menjadi titik pertemuan berbagai moda transportasi yang saat ini sudah ada maupun yang tengah dilakukan pembangunan.

Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa, kawasan yang terletak di daerah Jakarta Pusat ini akan menjadi titik pertemuan dari lima moda transportasi, yaitu Bus TransJakarta, Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), KRL Commuter Jabodetabek (KCJ), kereta api bandara, dan kereta api luar kota.

Selama ini Jakarta belum memiliki sebuah terminal transportasi yang benar-benar terpadu, meskipun Jakarta dilalui banyak angkutan transportasi. Hal tersebut menyebabkan perjalanan dalam kota Jakarta menjadi tidak efisien. Seseorang yang baru saja tiba di Jakarta dari stasiun Gambir harus berganti-ganti sarana angkutan di tempat yang berbeda untuk mencapai tempat tujuannya.

Rencana Dukuh Atas dijadikan sebagai kawasan terminal terpadu adalah salah satu langkah Pemprov. DKI Jakarta untuk memberikan kenyamanan warga DKI Jakarta dalam menggunakan transportasi umum. Sebab jika nanti terminal ini sudah terintegrasi perjalanan akan menjadi semakin aman dan nyaman, warga hanya tinggal memilih menggunakan transportasi jenis apa di terminal terpadu tersebut.