Rencana Google Indonesia Digitalisasikan 2 Juta UKM
Foto: Netralnews.com

Rencana Google Indonesia Digitalisasikan 2 Juta UKM

Rabu, 19 Feb 2020 | 11:00 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Google Indonesia berencana menambah jangkauan kelas pelatihan digital program inisiatifnya, Womenwill dan Gapura Digital ke lima lokasi baru untuk memperluas upaya meningkatkan kemampuan para pengusaha di bidang digital.

"Karena semakin banyak orang di dunia tradisional juga masuk ke dunia online," kata Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf pada acara Peluncuran Grow with Google di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (18/2/2020 seperti dikutip Suara.com.

Ia mencontohkan salah satu pengusaha perempuan yang berhasil meningkatkan pendapatan setelah mengikuti pelatihan digital Womenwill.

"Ibu Masa adalah pemilik bisnis perhiasan di Nusa Tenggara Barat. Setelah mengikuti pelatihan Google Womenwill untuk memanfaatkan internet, beliau berhasil meningkatkan pendapatannya dan juga bahkan mendapat order-order dari luar negeri," katanya.

Hal itu menunjukkan bahwa keterampilan digital di era industri 4.0 sangat dibutuhkan.

"Oleh karena itu kami ingin terus mengembangkan pelatihan seperti Womenwill dan Gapura Digital," ujarnya.

Hingga kini, Google Indonesia telah berhasil melatih 1,5 juta UKM di Indonesia dan bertekad untuk mencapai target pelatihan hingga 2 juta UKM sampai 2021.

Untuk itu, pada April 2020 mereka akan menambah jangkauan kelas pelatihan ke lima lokasi baru seperti Banda Aceh, Samarinda, Balikpapan, Pekanbaru, dan Kupang.

Dengan penambahan lokasi baru tersebut, inisiatif Womenwill dan Gapura Digital Google Indonesia akan berada di 17 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Adanya penambahan lokasi ini membuat kami semakin dekat dengan tujuan dan komitmen kami untuk melatih 2 juta UKM sampai 2021," tandasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...