Skip to main content

Rencana Kemenpora Berikan Tunjangan Seumur Hidup Bagi Atlet Olympiade

Rencana Kemenpora Berikan  Tunjangan Seumur Hidup Bagi Atlet Olympiade
Rencana Kemenpora Berikan Tunjangan Seumur Hidup Bagi Atlet Olympiade

Jakarta, wingamers - Dalam rangka memperingati hari olahraga nasional ke 32 yang jatuh setiap tanggal 9 September setiap tahunnya, Kemenpora akan mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari olahraga tersebut. Agenda kegiatan tersebut antara lain pemberian penghargaan bagi atlet olympiade peraih medali dengan memberikan bonus, selain itu agenda kegiatan lainnya adalah memberikan tujangan untuk bulanan sumur hidup bagi para olympian atau atlet yang telah mendedikasikan dirinya dalam pesta olahraga sedunia tersebut. Regulasi tentang rencana tersebut masih terus dipersiapkan sehingga memiliki payung hukum yang kuat.

Pemberian penghargaan kepada kampus yang berhasil memerangi bahaya narkoba juga akan diberikan oleh pihak kemenpora dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional. Nantinya akan ada dua kampus yang diberikan penghargaan dimana kampus teersebut melakukan tes besar-besaran kepada mahasiswa/mahasiswinya apakah terindikasi narkoba atau tidak.

Menteri olahraga Imam Nahrowi memberikan penghargaan kepada dua perguruan tinggi yang menggelar test narkoba untuk para mahasiswanya dengan tujuan mengantisipasi penyalahgunaan obat-obatan terlarang dikalangan anak muda.

Pada kesempatan yang sama saat disinggung bahwa dalam memperingati hari olahraga nasional saat ini banyak prestasi olahraga nasional yang menurun. Hal tersebut adalah sebuah realita yang harus dihadapi. Untuk itu menpora meminta kesempatan untuk kembali menata prestasi olahraga dengan memperbaiki berbagai hal yang harus dilakukan.

Dengan memperingati hari olahraga nasional yang ke 32, momentum ini sudah seharusnya dijadikan sarana untuk melakukan instropeksi dan melakukan evaluasi, baik di tingkat internal kemenpora maupun stakeholder yang lain untuk memperbaiki prestasi olahraga nasional.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top