Rencana merger perusahaan dongkrak bursa China

Rusmanto
Senin, 10 Agustus 2015 10:50 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 10 Agustus 2015 10:50 WIB
Image Rencana merger perusahaan dongkrak bursa China

Bursa saham China dibuka naik untuk hari kedua seiring spekulasi pemerintah yang akan mempercepat merger antara perusahaan milik negara.

Indeks Shanghai Composite naik 1,8% ke level 3,812.02 pada pukul 10:13 waktu setempat. China sedang mempertimbangkan menggabungkan China Shipping Group dan Cosco Group, dua perusahaan pengiriman terbesar, menurut para pakar dalam masalah ini.

Harga produsen turun di bulan Juli ke level terendah sejak 2009 sedangkan ekspor turun lebih dari yang diharapkan, data selama akhir pekan menunjukkan. Indeks Hang Seng China Enterprises dari saham China daratan yang diperdagangkan di Hong Kong turun 0,7%.

Indeks CSI 300 naik 2%. Indeks Hang Seng tergelincir 0,7%. Volume perdagangan di Shanghai Composite 15% lebih rendah dari rata-rata 30-hari untuk hari ini.

Indeks Shanghai telah kembali pulih 8,7% sejak mencapai titik terendah pada bulan Juli seiring langkah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh pihak otoritas untuk menopang pasar termasuk melarang pelepasan saham oleh pemegang saham utama, menangguhkan penawaran umum perdana dan mendorong lembaga-lembaga yang dikelola negara untuk mendukung pasar dengan pembelian ekuitas.

disadur: kontan.co.id

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.