Rencana N'Golo Kante Kedepan di Chelsea, Bertahan atau Pindah?
N'Golo Kante © Istimewa

Rencana N'Golo Kante Kedepan di Chelsea, Bertahan atau Pindah?

Selasa, 8 Jun 2021 | 10:41 | Muchdi

Winnetnews.com -  N'Golo Kante sudah pernah meraih gelar dalam sejumlah kompetisi mayor bersama klub raksasa Inggris, Chelsea. Lalu, apa langkah berikutnya yang hendak dilakukan oleh gelandang berdarah Prancis tersebut?

Kante mendapatkan trofi Premier League pertamanya di tahun 2016 lalu bersama Leicester City. Semusim setelahnya, Kante kembali menyentuh trofi itu bersama Chelsea yang merekrutnya dengan harga 32 juta pounds.

Prestasi membanggakan lainnya menyusul satu persatu. Kante membantu Chelsea memenangkan FA Cup di tahun 2018 lalu Liga Europa dan Carabao Cup setahun berselang, dan yang terbaru adalah Liga Champions.

Memang, masih ada banyak trofi yang bisa ia menangkan bersama the Blues setelah menjuarai Liga Champions seperti UEFA Super Cup atau Piala Dunia Antarklub. Namun secara praktis, Kante sudah memenangkan segalanya di Chelsea.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Rencana Kante Berikutnya

Lantas, apa yang hendak dilakukan oleh Kante sekarang? Apalagi karir sepak bolanya tidak akan bertahan lama. Perlu diketahui bahwa gelandang bertubuh mungil tersebut telah berusia 30 tahun lagi.

Kante masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama the Blues. Sejumlah laporan menyebutkan kalau manajemen klub ingin memperpanjang kontraknya. Namun untuk saat ini, Kante lebih fokus menyelesaikan dua tahun yang tersisa lebih dulu.

image0
NGolo Kante memenangkan duel dengan Toni Kroos pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021 © AP Photo

"Saya telah berada di Chelsea selama lima tahun, yang sudah menikmati musim-musim yang indah. Saya berharap bakalan merasakan yang lainnya," ujar Kante seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Fokus saya tidak ke situ. Saya sekarang masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi bersama Chelsea dan merasa baik-baik saja," lanjutnya.

Bakalan Naik Gaji

Penampilan di laga final Liga Champions melawan Manchester City menunjukkan bahwa Chelsea tidak boleh kehilangan sosok Kante. Mereka pun berniat mengikatnya dengan kontrak baru dengan kenaikan gaji yang signifikan.

Aksinya itu juga bisa menjamin satu tempat di lini tengah Chelsea musim depan. Nampaknya, ia takkan tergeser meski fokus Thomas Tuchel musim depan adalah membeli gelandang anyar di bursa transfer musim panas ini.

Bisa jadi, Tuchel bakal menyediakan tandem yang sangat sepadan untuk Kante. Sebab menurut pemberitaan, pelatih berkebangsaan Jerman itu memegang dana sebesar 150 juta pounds untuk belanja pemain anyar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Bertahan di Chelsea atau Pindah? Ini Rencana N'Golo Kante Berikutnya"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...