Rencana Sandiag Uno Setelah Penetapan Dari KPUD DKI
sumber foto : istimewa

Rencana Sandiag Uno Setelah Penetapan Dari KPUD DKI

Senin, 1 Mei 2017 | 01:17 | Oky

Winnetnews.com - KPU DKI Jakarta akan menetapkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pada 5 Mei 2017. Lalu apa yang akan dilakukan pasangan Anies - Sandi sebagai pemenang Pilkada DKI?

Sandiaga Uno menyatakan, dia berencana menyambangi 267 kelurahan di Jakarta alias kembali blusukan ke warga Jakarta dengan pasangannya Anies Baswedan. Hal itu dia sampaikan usai pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Dia tanya sama saya tanggal 5 Mei ada rencana? Saya bilang kita tidak merencanakan sesuatu yang berlebihan karena kita maunya sederhana, dia setuju. Terus dia tanya apakah ada rencana untuk rapat akbar? Saya bilang nggak Pak, mohon maaf karena kita ingin justru menyebar ke 267 kelurahan," ujar Sandiaga di Jalan Kertanegara No IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (30/4/2017).

Sandiaga menyebutkan, ada beberapa hal yang ingin dilakukan saat blusukan nanti. Salah satunya, akan mengajak para warga DKI bersatu dan meninggalkan perbedaan. Dia juga akan menghadirkan suasana yang sejuk, kondusif, dan mengajak para warga untuk berjuang bersama.

"Karena yang standar yang sudah diterima warga masyarakat, di kelurahan yang belum sempurna pembangunan di kawasannya, menengah ke bawah itu yang menjadi prioritas kita," terang Sandiaga.

Dia menjelaskan, blusukan akan digelar usai 5 Mei dan ditargetkan selesai sebelum pelantikan resmi pada Oktober 2017.

"Kita tunggu nanti setelah tanggal 5 Mei (blusukan di 267 kelurahan). Iya, harus (selesai). Kan 267 kelurahan, jadi mungkin sehari dua sampai tiga titik," ujar Sandiaga.

Tak hanya blusukan, Sandiaga juga berencana melaksanakan umrah bersama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Dia minta saya jangan ke mana-mana karena tentunya waktu itu saya ada pernah rencana umrah. Dia bilang kalau bisa bareng-bareng umrahnya, bareng Pak Anies, Pak Prabowo juga. Biasanya saya umrah itu awal Ramadhan, jadi mungkin akhir Mei atau awal Juni," pungkas Sandiaga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...