Rencana Twitter Hapus Tombol Like Dapat Respon Negatif

Rusmanto
Rusmanto

Rencana Twitter Hapus Tombol Like Dapat Respon Negatif ilustrasi

WinNetNews.com - Twitter terindikasi berencana menghilangkan tombol 'like' untuk meningkatkan kualitas percakapan di platform-nya. Dapat respons negatif, Twitter pun mengklarifikasi.

Rencana itu tercetus dari pendiri dan CEO Twitter Jack Dorsey, saat berbicara di event yang diadakan Twitter pada minggu lalu. Ia mengaku bahwa ia bukan penggemar tombol berbentuk hati tersebut dan akan segera menghilangkannya.

Tombol like pertama kali diperkenalkan pada 2015. Tombol ini menggantikan tombol favorite yang berbentuk bintang, yang biasa digunakan pengguna Twitter untuk bookmark sebuah cuitan yang ingin dibaca nanti. 

Pengguna Twitter merespons rencana menghilangkan tombol like itu secara negatif. Banyak yang berargumen bahwa tombol ini memungkinkan mereka untuk memberikan dukungan kepada pengguna lain. Banyak juga yang menyebut bahwa hilangnya tombol like akan membatasi percakapan lewat retweet dan argumen. 

Pada prosesnya Tim Komunikasi Twitter, lewat akun resminya, pun membantah laporan mengenai rencana akan menghilangkan tombol like, setidaknya dalam waktu dekat. Disebutkan bahwa hal itu baru sekadar dalam tahap awal pembicaraan.

"Seperti yang telah kita katakan, kami terus memikirkan segala hal tentang layanan untuk memastikan memberi insentif ke percakapan yang sehat, termasuk tombol like. Kami berada di tahap awal pengerjaan tidak memiliki rencana untuk dibagikan saat ini," tulisnya seperti dikutip dari The Verge, Selasa (30/10/2018). 

VP Communications Twitter Brandon Borrman juga ikut angkat bicara. Dia menegaskan bantahan terhadap laporan yang mengatakan bahwa Twitter akan menghilangkan tombol like secepanya.

"Cerita singkat tentang 'like'. Kami terbuka untuk mempertimbangkan hal tersebut. Jack bahkan menyebutnya di depan kongres AS. Tidak ada timeline. Itu tidak akan terjadi 'secepatnya'," tulis Borrman lewat akun Twitter resminya.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Twitter Akan Hilangkan Tombol 'Like'?"
 

Apa Reaksi Kamu?