Rencananya Akom Dilantik Jadi Ketua DPR Hari Ini

Rencananya Akom Dilantik Jadi Ketua DPR Hari Ini

Senin, 11 Jan 2016 | 06:50 | Rusmanto
WinNetNews.com - Ade Komarudin atau biasa disapa Akom diajukan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) menjadi Ketua DPR pengganti Setya Novanto. Di sisi lain, Golkar kubu Agung Laksono juga mengusung Agus Gumiwang Kartasasmita untuk menjadi Ketua DPR.

Partai Golkar kubu Ical, lebih spesifik lagi yakni kubu Ical-Setya Novanto, menilai seharusnya Akom dilantik pada rapat paripurna pembukaan masa sidang Senin (11/1/2016) hari ini.

"Seharusnya begitu ya. Soalnya kami sudah memasukkan surat ke Pimpinan DPR sejak Desember," kata anggota Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin.

Surat penunjukkan Akom sebagai Ketua DPR yang baru sudah dikirimkan ke Pimpinan sejak Desember 2015 lampau. Saat itu, Novanto telah mundur dari Ketua DPR dan posisinya ditukar dengan Akom. Kemudian Novanto menjadi Ketua Fraksi Golkar DPR, posisi yang ditinggalkan Akom.

Aziz sendiri adalah Sekretaris Fraksi Golkar yang ditunjuk Novanto menggantikan Bambang Soesatyo. Untuk perkara satu ini, yakni perombakan di tubuh Fraksi Golkar DPR, memang cukup kontroversial dan menimbulkan kerunyaman baru di internal partai berlambang pohon beringin.

Sebagaimana diketahui, agenda di DPR dijadwalkan oleh satu alat kelengkapan dewan bernama Badan Musyawarah (Bamus) DPR. Namun Wakil Ketua Bamus DPR Benny K Harman mengaku belum mengetahui bahwa rapat paripurna hari ini juga mengagendakan pelantikan Akom sebagai Ketua DPR, selain tentunya rapat pembukaan masa sidang.

disadur dari detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...