(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Renovasi GBK untuk Asian Games 2018

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Renovasi GBK untuk Asian Games 2018

Jakarta - Renovasi Gelora Bung Karno dalam rangka persiapan Asian Games 2018 belum diputuskan. Sampai saat ini Kemenpora belum juga mengirimkan surat resminya kepada Pemda DKI Jakarta.

Status GBK sebagai venue utama gelaran Asian Games 2018 saat ini masih belum jelas. Venue tersebut kini masih berada di bawah pengelolaan Kementerian Sekretariat Negara (Setneg). Kemenpora sudah berniat mengambil alih, namun masih terganjal status tersebut.

Setneg tidak mungkin melakukan renovasi terhadap GBK. Setneg tidak diperbolehkan mengeluarkan anggaran dana untuk olahraga lantaran tidak sesuai dengan tigas pokok dan fungsinya (tupoksi).

Ada rencana renovasi diserahkan kepada DKI Jakarta. Namun itupun tidak bisa serta merta dilakukan karena harus ada surat resmi dari Kemenpora. Surat yang dimaksud adalah terkait permintaan untuk mengambil alih renovasi GBK.

Namun hingga kini surat tersebut belum diterima Pengprov DKI Jakarta. Padahal sebelumnya direncanakan dikirim sejak bulan lalu.

"Belum ada suratnya tuh. Sampai saat ini belum kami terima," kata Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, di Kantor KOI, Senayan, Jumat (11/9/2015).

"Kami tidak mau ngomong dulu yang penting normatifnya dulu bereskan. Karena kalau tidak  

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});