Reporter Korea Ini Sebut ATEEZ & TXT Sebagai Penerus BTS, Netizen: Tidak Ada Yang Bisa!
Foto: Allkpop

Reporter Korea Ini Sebut ATEEZ & TXT Sebagai Penerus BTS, Netizen: Tidak Ada Yang Bisa!

Rabu, 5 Feb 2020 | 11:45 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Semakin hari grup BTS semakin melejit saja, tak hanya di Korea Selatan namun juga di berbagai negara termasuk Amerika Serikat. Grup beranggotakan 7 member ini juga kerap mengisi panggung sejumlah event musik internasional. Bahkan, baru-baru ini, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea menyebut BTS sebagai salah satu tokoh yang mewakili Korea Selatan di mata dunia. 

Kepopuleran BTS di seluruh dunia membuat banyak pihak kerap membahas siapa grup K-Pop yang akan menjadi penerus BTS selanjutnya. Banyak outlet berita Korea dan netizen melacak kesuksesan BTS yang luar biasa, dan seorang reporter Korea tampaknya penasaran tentang siapa penerus grup asuhan Big Hit Entertainment itu.

Sebuah artikel baru-baru ini ditulis oleh reporter dari media Korea, Hankyung, yang mengangkat pembahasan dengan judul "Siapa penerus BTS? ... TXT-ATEEZ". Reporter tersebut menduga bahwa TXT dan ATEEZ adalah kandidat kuat untuk menjadi penerus BTS dalam industri K-Pop.

image0

Baik ATEEZ dan TXT merupakan salah satu boygroup K-Pop rookie yang belakangan mencuri perhatian para penggemar K-Pop di seluruh dunia. Kedua grup ini tercatat memiliki popularitas luar biasa di luar negeri, terutama di pasar musik seperti Asia Tenggara, Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil.

Namun, banyak netizen yang tidak sependapat dengan pernyataan reporter Korea tersebut. Mereka menegaskan bahwa tidak ada grup yang bisa menjadi penerus BTS.

"Jawaban untuk siapa yang bisa menjadi penerus BTS adalah tidak ada. Jika BTS berhenti menjadi penyanyi, itu adalah hari yang paling menyedihkan." komentar seorang netter.

"Tidak ada yang bisa mengalahkan BTS. Setelah beberapa dekade, aku mendengar mereka disebut The Beatles di Amerika Serikat," komentar netter lain.

"Aku pikir tidak ada grup yang bisa disebut penerus BTS karena mereka sangat populer," sahut netter lain.

"BTS sangat terkenal dan mencapai begitu banyak. Aku pikir tidak ada grup K-Pop manapun yang bisa menjadi penerus BTS. Aku mendengar bahwa tidak ada anak-anak di Amerika Serikat yang tidak tahu tentang BTS," tambah netter lain.

"Berapa banyak penerus yang mereka bicarakan, mereka tidak tahu di mana BTS sekarang. TXT dan ATEEZ memiliki penjualan album yang bagus. Tentu saja, kedua grup ini akan sangat populer di masa depan tetapi mereka tidak akan bisa mengikuti jejak BTS," ujar netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...