Resep Bikin Tahu Crispy Yang Renyah dan Lezat. Bisa Buat Jualan Juga Lho

Oky
Oky

Resep Bikin Tahu Crispy Yang Renyah dan Lezat. Bisa Buat Jualan Juga Lho Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Apakah anda pernah mencicipi kelezatan rasa dari tahu crispy ? Pasti pernah donk... rasanya yang kriuk kriuk, renyah dan gurih tak ingin beranjak pergi sebelum tahu crispy tersebut habis disantap. Tahu krispi ini berbeda dari olahan tahu pada umumnya karena tahu ini diolah dan dibuat dengan campuran bumbu tertentu. Sehingga, bagian dalam dari tahu akan terasa campuran bumbu tersebut.

Sedangkan bagian luarnya menggunakan tepung terigu disertai tambahan bumbu pelengkap agar kulit luarnya terasa kres dan tahan lama.

Camilan sehat yang satu ini, paling enak kalau dinikmati dengan cocolan saus sambal atau beberapa buah cabe rawit. Rasa yang pedas membuat nafsu makan bertambah. Apalagi kalau dinikmati bersamaan dengan orang - orang tercinta, pasti membuat suasana jadi rame.

Pengen membuatnya sendiri ? Jadi, nantinya anda tak perlu membeli. Dengan resep tahu crispy ini, anda dapat membuatnya sendiri dengan rasa yang jauh lebih enak.

Tidak mengandung banyak minyak, lebih krenyes dan tentu saja porsinya lebih banyak.

Yuk cek resepnya di bawah ini :
Bahan:

Tahu 10 buah,dikukus kira-kira 20 menit
Terigu cakra 3/4 kg
Baking powder 2 sendok teh
Penyedap rasa 2 bungkus
Garam secukupnya
Minyak goreng untuk menggoreng 1 liter

Bumbu :

Bawang putih 4 siung
Merica bubuk secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap rasa 1 bungkus

Cara Membuat :

1. Potong - potong tahu sesuai selera, kemudian rendam ke dalam air yang diberi bumbu bawang putih,merica,garam yang telah dihaluskan.Tambahkan penyedap rasa 1 bks.

2. Lakukan proses perendaman selama 1 jam dan masukkan kulkas.

3. Panaskan minyak goreng dengan api sedang

4. Terigu cakra di beri baking powder,penyedap rasa dan garam.Atau boleh ditambahkan merica bubuk bila suka.Diaduk sampai tercampur rata.

5. Tahu yang sudah di rendam tadi, ambil beberapa buah masukkan dalam tepung cakra kering tadi.Tahu di aduk di atas tepung sambil di tekan agar tepung menempel di tahu dan sambil dicubit-cubit agar membentuk tahu keriting.

6. Tahu yg sudah membentuk seperti kentucky itu kemudian masukkan kedalam minyak yg panas dengan api sedang.Setelah warnanya kuning keemasan,angkat.

7. Tahu crispy siap dihidangkan

Apa Reaksi Kamu?