Skip to main content

Resep Kastangel untuk Hari Raya

Resep Kastangel untuk Hari Raya
Resep Kastangel untuk Hari Raya

WinNetNews.com - Membuat kue lebaran sendiri sudah jadi ruutinitas jelang lebaran bagi yang hobi masak/membuat kue. Salah satu kue yang banyak menghiasi meja tamu pada saat hari raya Idul Fitri (lebaran) adalah kue kastangel atau juga dikenal dengan nama kue keju.

Kue kastangel atau kue keju biasanya berbentuk persegi panjang dan memiliki rasa asin khas keju. Kue ini bukan saja jadi kue favorit saat momen Idul Fitri, tapi juga favorit di hari Natal hingga tahun baru Imlek.

Kamu mau buat kue kastangel sendiri di rumah? Ini dia resepnya, yuk diintip!

Bahan-bahan

Pertama kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahan utama yang dibutuhkan, diantaranya:

– 300 gram tepung terigu protein rendah

– 185 gram margarin

– 150 gram keju edam, parut

– 15 gram roombutter

– 3 butir kuning telur

Setelah bahan utama yang dibutuhkan telah terkumpul, selanjutnya kamu juga harus sediakan bahan untuk olesan dan topingnya, yakni:

– 75 gram keju cheddar, parut

– 2 butir kuning telur

Cara Membuat

1. Pertama-tama kocok roombutter dan margarin hingga lembut, kemudian tambahkan tiga kuning telur satu per satu kedalamnya sambil dikocok hingga merata.

2. Setelah itu masukkan tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk agar lebih rata, kemudian masukkan parutan keju edam, aduk lagi hingga rata.

3. Siapkan plastik segitiga, masukkan adonan kue kastengel di dalamnya. Lalu potong bagian ujung plastik, buat diameter 1 cm.

4. Kemudian semprotan adonan kue secara memanjang dan potong adonan dengan panjang kira-kira 3 cm secara rapi. Letakkan adonan kue di atas loyang yang telah diolesi dengan margarin terlebih dahulu.

5. Olesi bagian atas adonan kastengel dengan kocokan kuning telur dengan kuas, dan taburi dengan parutan keju cheddar diatasnya.

6. Panggang ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 30 menit atau hingga berwana kuning kecoklatan. Angkat dan dinginkan.

7. Masukkan ke dalam toples dan kue kastengel siap untuk dihidangkan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top