Resep Nasi Goreng Telur Asin, Kuy Cobain!

Resep Nasi Goreng Telur Asin, Kuy Cobain!

Winnetnews.com - Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan yang bernama nasi goreng. Begitu juga dengan telur asin. Kedua makanan ini sama-sama enak saat dimakan tanpa tambahan apapun. Tapi bagaimana ya jika nasi goreng dan telur asin dipadukan menjadi satu. Tentu akan menghasilkan rasa yang berbeda dari biasanya. Di beberapa restoran ternama pun, sajian nasi goreng telur asin ini sudah menjadi salah satu menu favorit pengunjung. Mau buat nasi goreng telur asin sendiri? Bisa kok, yuk ikuti cara berikut ini!

1. Siapkan bahan

250 gr nasi pulen, 1 kuning butir telur asin matang, 60 gr udang (potong kecil) , 50 gr sayuran (wortel dan kacang polong) dan 5 gr daun kucai iris kecil.

2. Bumbu

5 buah cabai merah dan rawit iris, 3 siung bawang putih cincang, 1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk, 1 sdm saus tiram dan 1 sdm kecap ikan.

3. Tumis

Panaskan minyak, tumis cincangan bawang putih dan irisan cabai hingga wangi.

4. Buat nasi goreng

Setelah wangi, tambahkan kuning telur asin, potongan udang dan sayuran. Kemudian masukkan nasi putih, saus tiram, kecap ikan, garam dan lada bubuk. Terakhir, tambahkan irisan daun kucai dan masak hingga matang merata. Hmm, sedap dan mengenyangkan! Jangan lupa santap dengan kerupuk yang gurih renyah.