Resep Sehat Ala Budi Karya Sumadi, Menhub Baru Jokowi yang Doyan Tidur Siang

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Resep Sehat Ala Budi Karya Sumadi, Menhub Baru Jokowi yang Doyan Tidur Siang Budi Karya Sumadi (foto: Katadata)

Winnetnews.com - Budi Karya Sumadi merupakan salah satu menteri yang didapuk Presiden Jokowi untuk bergabgun dalam Kabinet Indonesia Maju. Budi ditempatkan Jokowi sebagai Menteri Perhubungan menggantikan Ignasius Jonan.

Sebagai menteri, Budi selalu dihadapkan dengan sederet aktivitas menyibukkan tanpa jeda. Melansir dari Detik.com, Budi mengaku jika ia memulai aktivitas pada pukul 05.00 dini hari dan berangkat ke kantor pada pukul 07.30. Dalam aktivitasnya yang super padat, Budi mengaku jika memiliki tips tersendiri untuk menjaga stamina dan energinya tiap hari.

“Saya saat memang senang membiasakan diri tidur siang selama 15 menit sampai setengah jam. Jam 13.00 setelah makan saya kerja lagi. Biasanya saya berada di kantor sampai pukul 18.00 atau pukul 20.00,” kata mantan bos PT Angkasa Pura II ini, dikutip dari Detik Health.

Menurut Dokter Andreas Prasadja, RPSGT power nap seperti yang dilakukan Budi selama 20-40 menit saat waktu istirahat berfungsi untuk menyegarkan otak dan mengurangi kelelahan. Kurang tidur, kelelahan, dan stres disinyalir bisa menurunkan kewaspadaan otak dan kurangnya konsentrasi.

Power nap 20 menit sebenarnya cukup. Banyak perusahaan besar yang sudah menerapkan sistem ini sehingga tidak memaksakan para karyawannya untuk bekerja secara berlebihan. Malam hari pekerja bisa mendapatkan siklus tidur sebanyak 120 menit, namun siang hari cukup dengan 20 menit bisa mengembalikan produktivitas kerja,” kata Andreas.

 

Apa Reaksi Kamu?