Image Resep Yakitori Khas Jepang yang Menggugah Selera
Food  

Resep Yakitori Khas Jepang yang Menggugah Selera

Jumat, 29 Juli 2016 17:24 WIB

WinNetNews.com - Yakitori adalah sate khas dari Jepang yang umumnya menggunakan daging ayam. Potongan daging, kulit, hati, jantung, dan hempela dipotong kecil ukuran sekali gigit, ditusuk dengan tusukan bambu, lalu dibakar dengan api arang atau gas.

Satu tusuk Yakitori umumnya hanya berisi satu jenis bagian ayam, misalnya satu tusuk Yakitori yang terdiri dari 3 sampai 5 potongan daging ayam tidak pernah dicampur dengan potongan hati atau jantung. Sebagai variasi, ada juga Yakitoriya yang mencampur potongan besar daun bawang dan jamur shiitake kedalam tusukan Yakitori. Ada juga Yakitori yang berupa Burung Gereja (Passer montanus) atau burung kecil lainnya dalam bentuk utuh tanpa dipotong-potong.

Kalau bosan dengan kuliner sate ayam madura yang banyak dijual di Indonesia, Yakitori bisa jadi alternatif menyantap sate dengan sensasi rasa yang berbeda. Sate khas Jepang ini punya rasa yang cocok dengan selera lidah orang Indonesia sehingga tak heran jika penggemarnya cukup banyak. Tertarik untuk membuatnya? Yuk coba resep berikut ini!

Bahan-bahan

450 gr daging ayam tanpa tulang

8 batang daun bawang

Saus

3 sdm mirin

3 sdm soy sauce

3 sdm sake

1 sdm gula pasir

Cara membuat

1. Potong-potong daging ayam dan batang daun bawang dalam ukuran sekali gigitan. Campurkan dengan bahan saus, lalu rendam selama 15 menit hingga bumbu meresap;

2. Tusuk daging ayam dan batang daun bawang selang seling. Panggang. Olesi saus sesekali. Lanjutkan memanggang hingga matang;

3. Sajikan dengan taburan merica bubuk.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Ini Nasihat Guru Habib Rizieq yang Bikin Dirinya Batal Pulang ke Indonesia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun