(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Reshuffle Kabinet Akan Diadakan Rabu Ini?

Rusmanto
Rusmanto

Reshuffle Kabinet Akan Diadakan Rabu Ini? ilustrasi

WinNetNews.com - Isu perombakan atau reshuffle menteri kabinet kerja Jokowi-JK kembali bergulir. Waktu 'sakral' untuk reshuffle kabinet Jokowi merujuk pada satu hari, Rabu.

Desas-desus reshuffle kembali mencuat seiring majunya Mensos Khofifah Indar Parawansa ke Pilgub Jatim 2018. Terlebih, Khofifah sudah menyurati Jokowi.

Posisi berikutnya adalah Menperin Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketum Golkar. Ada yang menyebut Airlangga bakal diganti, ada juga sebaliknya.

Kembali lagi ke hari Rabu. Sudah 2 kali Jokowi merombak formasi di kabinet pada hari Rabu.

Yang pertama pada Rabu 12 Agustus 2015. Sedangkan, reshuffle kedua pada tanggal 27 Juli 2016 yang kebetulan juga di hari Rabu. Keduanya sama-sama jatuh pada hari Rabu Pon berdasarkan kalender Jawa.

Nah, Jokowi dikabarkan bakal melakukan reshuffle kabinet hari ini (17/1/2018). Walaupun berdasarkan kalender, hari ini merupakan Rabu Pahing atau sehari sebelum Kamis Pon.

Dalam hari yang sama, Jokowi dijadwalkan akan melantik Marsekal Madya Yuyu Sutisna menjadi KSAU. Saat disinggung soal reshuffle, pihak Istana mengaku belum dapat kabar mengenai hal tersebut.

"Belum ada informasi soal itu," kata juru bicara Presiden, Johan Budi SP saat dikonfirmasi, Selasa (16/1) malam. (detikcom)
 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});