Resmi Bubar, Netizen Sebut Member X1 Ini Nasibnya Paling Mengkhawatirkan
Foto: Soompi

Resmi Bubar, Netizen Sebut Member X1 Ini Nasibnya Paling Mengkhawatirkan

Selasa, 7 Jan 2020 | 14:51 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - X1 yang memulai debut pada Agustus 2019 lalu, mengejutkan banyak pihak setelah dikonfirmasi bubar. Kabar tersebut disampaikan oleh pernyataan seluruh agensi yang menaungi para member X1.

Agensi tersebut diantaranya adalah Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woollim Entertainment, DSP Media, Starship Entertainment, dan juga Brand New Music. perwakilan agensi tidak bisa mencapai kesepakatan yang berujung bubarnya X1. CJ ENM pun menyatakan bahwa mereka tak bisa melakukan apapun selain menghormati keputusan agensi.

Bubar sebelum waktunya membuat netizen bertanya-tanya bagaimana jalan karir para member X1. Netizen bahkan memprediksi bagaimana nasib para member selanjutnya. Berikut ini prediksi netizen dilansir dari situs Pann:

  • Kim Yohan: Ada banyak trainee pria di OUI Entertainment baru-baru ini (Kang Seokhwa, Mahiro, dan lain-lain). Jadi dia mungkin akan debut dengan mereka.
  • Kim Wooseok: Dia mungkin bergabung dengan Lee Jinhyuk dengan UP10TION atau berduet dengan Lee Jinhyuk. Kemungkinan duo lebih tinggi.
  • Han Seungwoo: Dia 100 persen akan comeback dengan VICTON.
  • Son Dongpyo: Agensinya tidak akan mendebutkan boy grup dalam waktu dekat, jadi dia mungkin akan kembali menjadi trainee.
  • Cho Seungyoun: Dia kemungkinan debut menjadi penyanyi solo.
  • Song Hyungjoon: Dia akan debut di grup baru bersama Kang Minhee, Ham Wonjin, Goo Jungmo dan Ahn Sungmin? Karena Monsta X sudah cukup senior.
  • Lee Hangyul - Banyak yang ingin dia keluar dari MBK, tapi jika tidak, diharapkan bahwa dia akan berduet dengan Nam Dohyon. Semoga dia tidak ditempatkan sebagai back dancer lagi.
  • Nam Dohyon - Banyak yang berharap dia tidak dikirim ke ajang survival lagi.
  • Cha Junho - Ada Woollim Boys, tapi karena Woolim tidak mendebutkan grup baru, mereka mungkin akan menyimpannya untuk nanti.
  • Kang Minhee - Dia akan debut di grup yang sama dengan Song Hyungjoon, Ham Wonjin, Goo Jungmo dan Ahn Sungmin, tapi ada juga Park Seon dari Ahnnyeongz. Jadi belum diketahui apakah mereka akan mendebutkan girl grup terlebih dahulu.
  • Lee Eunsang - Karena AB6IX belum lama debut, mereka mungkin tidak akan mendebutkan idol pria dalam waktu dekat. Dia mungkin akan dimasukkan ke dalam unit dengan Kim Sihoon.

Menanggapi hal ini, netizen pun mengaku khawatir dengan nasib beberapa member X1 setelah grupnya bubar. Diketahui, beberapa member harus mengalami perjuangan berat untuk debut di industri musik Korea. Nama-nama member yang disebut netizen adalah Kim Yohan, Lee Hangyul, Kim Wooseok hingga Lee Eunsang.

"Gila, apa yang akan dilakukan Lee Hangyul dengan hidupnya? Berapa kali grupnya bubar?," kata seorang netter.

"Kim Wooseok benar-benar terus mengalami nasib buruk. Dia benar-benar membuatku sedih," sahut netter lain.

"Aku merasa sangat tidak enak untuk Lee Eunsang," ujar netter lain.

"Kim Yohan sangat menyedihkan. Dia meninggalkan tim nasional hanya untuk debut sebagai idol K-Pop dan huh? Dia bahkan tidak bisa tampil di TV publik selama berbulan-bulan dan sekarang grupnya dibubarkan," ujar netter lain.

"Ini tidak akan membantu Kim Wooseok sedikit pun jika dia kembali ke UP10TION. Aku rasa dia mungkin ingin karir solo seperti Lee Jinhyuk karena duet akan memiliki terlalu banyak bentrok dari fandom masing-masing, jadi aku pikir itu akan sulit dilakukan. Aku pikir lebih baik hanya memiliki beberapa kolaborasi. Bagaimanapun, aku tidak tahu tentang dia, aku hanya berharap dia sukses di masa depan," tambah netter lain.

"Aku merasa ingin menangis ketika memikirkan Lee Hangyul. Aku terus memberikan suara untuk Lee Hangyul selama program "The Unit", tetapi mereka hanya mendorongnya ke posisi back dancer, bahkan ketika UNB selesai, mereka tidak memberikan IM kembali dan masuk akhirnya, dia harus muncul di Produce. Mungkin lucu tapi Lee Hangyul mungkin hanya bisa mengandalkan dirinya sendiri sekarang. Jika dia baik-baik saja, aku akan mendapatkan kepercayaan diri, tapi dia ada di sana meminta maaf," tutur yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...