Resmi! Dapatkan Gelandang Lyon, Spurs Pecahkan Rekor Transfer
Tanguy Ndombele

Resmi! Dapatkan Gelandang Lyon, Spurs Pecahkan Rekor Transfer

Rabu, 3 Jul 2019 | 06:30 | Daniel

Winnetnews.com - Setelah sempat tertunda beberapa hari, akhirnya Tottenham Hotspur resmi mendapatkan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyonnais. Seiring peresmian sang pemain, Spurs juga sah telah memecahkan rekor transfer klub.

Untuk bisa mendapatkan gelandang berpaspor Prancis tersebut, Spurs harus merogoh kocek hingga 55 juta poundsterling. Jumlah yang jauh melebihi nilai transfer Davinson Sanchez - pemegang rekor transfer klub sebelumnya - yang dibeli dengan mahar 42 juta pounds dari Ajax Amsterdam pada 2017.

Ndombele diikat dengan kontrak selama enam tahun oleh Spurs, itu berarti ia akan berada di klub hingga 2025. Keberhasilan mendapatkan Ndombele merupakan kemenangan besar untuk klub asal London Utara tersebut.

Bagaimana tidak? Untuk bisa mengamankan jasa sang pemain, Spura harus terlebih dulu bersaing dengan banyak klub besar. Bahkan di menit-menit akhir jelang kesepakatan, Manchester United mengirimkan penawaran dengan nominal yang sama dengan Spurs yakni 55 juta pounds. 

Ndombele jadi pembelian pertama The Lilywhites pada bursa transfer musim panas ini. Musim lalu bersama Les Gones, Ndombele mencatatkan total 48 kali penampilan. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...