Skip to main content

Resmi Diluncurkan, Game Nabung saham Go, Langsung Dimainkan 300 Anak Muda

Foto: winnetnews
Foto: winnetnews

WinNetNews.com - Hari ini, Selasa (10/1/2017), game Nabung Saham Go resmi diluncurkan di Main Hall, Bursa Efek Indonesia (BEI). BEI sendiri saat ini terus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan jumlah investor di pasar modal. Selain melakukan edukasi dan sosialisasi secara formal, kini BEI bersama OJK menggunakan strategi permainan, salah satunya dengan Nabung Saham Go untuk menjaring investor muda.

Pada kesempatan ini, Kepala Departemen Pengawas Pasar Modal 1A OJK Gonthor R Aziz menjelaskan, pada 23 Agustus 2016 BEI dengan menggandeng sejumlah anak muda meluncurkan 2 permainan bertema investasi pasar modal yakni 'Stocklab' dan 'Nabungsaham Go'. Respons dari masyarakat terkait 2 permainan itu juga cukup positif.

"Selama ini kan kita sudah lakukan sosialisasi edukasi. Mulai 2016 lalu kita coba gunakan metode lain untuk sosialisasikan keberadaan pasar modal melalui dua games investasi ini," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (10/1/2016).

Sementara itu, Direktur PT Winratama Perkasa, sekaligus pencipta Nabung Saham Go mengatakan, game ini merupakan perwujudan dari PT Winratama Perkasa melalui WinGamers dalam mendukung program gerakan cinta pasar modal, "Yuk Nabung Saham" yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang didukung penuh oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Game ini akan mengajarkan dan mengedukasi kamu bermain dan berivestasi saham dengan cara yang menyenangkan,"jelas Ivo.

Dalam peluncurannya hari ini, BEI Disesaki 300 Anak Muda untuk mengikuti kompetisi game ini. Mereka terdiri dari mahasiswa-mahasiswa dari berbagai penjuru Universitas terkemuka di Jakarta.

Melihat antusias anak muda di Indonesia untuk bermain game ini, akan diadakan kompetisi tingkat Nasional yang akan dimulai hari besok, Rabu, (11/1/2017).

Gonthor menambahkan, dengan respons yang besar itu, OJK dan BEI berencana akan menggelar kompetisi nasional untuk kedua permainan itu. Rencananya, pada 10 Agustus 2017 akan dilangsungkan babak final yang digelar di Main Hall Gedung BEI, Jakarta.

"Setelah berdiskusi dengan BEI kami sepakat untuk melakukan kompetisi nasional 'Stocklab' dan 'Nabungsaham Go'. Paling tidak kami ambil pemenang di 20 kota antara 2 atau 3 orang untuk bertanding di Jakarta," ungkapnya.

'Nabungsaham Go' merupakan permainan investasi pasar modal secara online berbentuk aplikasi yang dimainkan secara individual. Permainan ini juga bisa diunggah melalui AppStore atau GooglePlay.

Sekedar informasi, kompetisi Nabung Saham Go tingkat Nasional ini menyediakan hadiah-hadiah menarik. Ayoo mulai download gamenya, mainkan kompetisinya, siapa tahu kamu yang akan jadi pemenangnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top