Resmi Dinyatakan Meninggal, Pria Ini Mendadak Bangun Ketika Dimakamkan

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Resmi Dinyatakan Meninggal, Pria Ini Mendadak Bangun Ketika Dimakamkan
Winnetnews.com - Seorang pria asal India telah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menangani keadaannya. Anehnya, pria tersebut bangkit kembali saat berada di pemakamannya. Kejadian ini berhasil mencuri perhatian warga sekitar, terutama sang keluarga.

Dilansir dari The Star pada Selasa (9/7/19), pria bernama Mohammad Furqan ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh dokter pada tanggal 1 Juli 2019 lalu. Akan tetapi, ketika dimakamkan di keesokan harinya, tanggal 2 Juli 2019, tubuh pria tersebut mendadak bergerak.

Menyaksikan kejadian tersebut, keluarga pria tersebut terkejut dan langsung membawanya kembali ke rumah sakit. Saat dokter  di Rumah Sakit Ram Manohar Lohia, New Delhi melakukan pemeriksaan, hasilnya menyatakan bahwa pria tersebut masih hidup.

Kejadian tersebut diawali ketika keluarga membawa Furqan ke sebuah rumah sakit swasta, namun pihak keluarga sudah tidak memilki uang untuk pengobatan Furqan dan menyampaikan hal tersebut kepada pihak rumah sakit. Mengetahui hal tersebut, pihak rumah sakit langsung menyatakan Furqan telah meninggal dunia.

"Kami telah membayar 7 lakh Rupee (700 ribu Rupee/Rp 143,5 juta) ke sebuah rumah sakit swasta sebelumnya dan ketika kami memberitahu pihak rumah sakit bahwa kami kehabisan uang, mereka menyatakan Furqan meninggal dunia pada Senin (1/7) lalu," ujar kakak laki-laki Furqan, Mohammad Irfan. 

Terkait kejadian tersebut, kepala otoritas medis wilayah Lucknow, Narendra Agarwal mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap Furqan lebih lanjut.

“Pasien kini dalam kondisi kristis tapi tidak mati otak. Dia memiliki denyut nadi, tekanan darah dan refleksnya bekerja,” ujar dokter yang sedang menangani Furqan.

Apa Reaksi Kamu?