Resmi Ditutup, 3 Fitur Path Ini Sukses Bikin Kangen Netizen

Resmi Ditutup, 3 Fitur Path Ini Sukses Bikin Kangen Netizen Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Jejaring sosial, Path sudah resmi mengumumkan akan tutup. Namun Path akan ditutup secara bertahap pada Oktober 2018. Proses penutupan sudah dimulai sejak 17 September 2018, meski begitu pengguna masih bisa mengakses Path sebelum 18 Oktober 2018.

Penutupan Path ini membuah heboh publik termasuk di Indonesia. Pada pada periode 2012-2016, media sosial yang identik dengan warna merah tersebut sempat digunakan banyak pengguna di Indonesia.

Banyak fitur Path yang dirindukan para netizen. Berikut beberapa fitur yang membuat kangen publik.

1. Sleeping and Wake

Fitur ini adalah salah satu fitur paling ikonis di Path. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menandakan aktivitas tidur dan bangun dalam Path.

2. Path Daily

Dengan tagar Path Daily, pengguna bisa mengunggah kata-kata biasa pada kolom share moment, kemudian ditambahkan dengan tagar #pathdaily di bagian akhir.

Hasilnya, begitu kamu klik save kata-kata yang kamu unggah langsung otomatis berubah jadi mirip dengan meme.

3. Listening To

Layaknya buku harian, Pengguna Path juga bisa memanfaatkan fitur mendengarkan musik, menonton film, membaca buku, atau tag lokasi favorit.

Lucunya, kebanyakan pengguna memakai fitur Listening To musik kesukaan mereka sebagai fitur curhat colongan.

Dalam perjalanan hingga usia Path mencapai 8 tahun pada tahun ini, Path menyebut sudah tertawa dan menangis bersama pengguna.

"Dan sekarang tidak terhindarkan lagi bagi kami untuk mengakhiri layanan dan memprioritaskan pekerjaan kami untuk melayani Anda dengan produk dan layanan yang lebih baik," kata Path.

Pihak Path menyebut, media sosial ini bermula dari sebuah tim kecil, baik dari bidang desain maupun engineer. Media sosial ini sendiri berdiri pada 2010.

"Selama bertahun-tahun, kami telah mencoba menetapkan misi kami melalui teknologi dan desain, kami bertujuan menjadi sumber kebahagiaan, bermakna, dan koneksi ke pengguna kami," kata Path dalam pengumumannya.