Resmi Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Merasa Dikriminalisasi

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 3 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Resmi Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Merasa Dikriminalisasi
Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Politis Gerindra sekaligus musisi, Ahmad Dhani merasa polisi tidak paham istilah ujaran kebencian yang menjadi alasan dirinya menjadi tersangka pencemaran nama baik di Surabaya. Ahmad Dhani merasa dikriminalisasi. "Ini kriminalisasi," kata Dhani. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Dhani mencontohkan kasus lamanya yang pernah ditangani Polres Metro Jakarta Selatan. Perkara kasus tersebut berawal ketika Dhani mengunggah tulisan ke akun Twitter miliknya, yakni: "Siapa saja pendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi muka nya."

"Polisi tidak paham bahwa ujaran kebencian itu adalah pernyatan kebencian kepada sesuatu yang baik. Pernyataan kebencian kepada sesuatu hal yang buruk itu bukan ujaran kebencian," kata Ahmad Dhani.

Seperti yang diketahui,  penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim resmi menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka kasus ujaran kebencian.

Kasus ini bermula dari laporan Koalisi Elemen Bela (KEB) NKRI yang menuduh Ahmad Dhani melakukan ujaran kebencian saat menghadiri aksi damai deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu 26/8/2018.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan polisi sudah mempunyai bukti kuat untuk menjerat Ahmad Dhani sebagai tersangka.
 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...