Resmi Jadi Tersangka, Axel Matthew Thomas  Dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati
Foto:Istimewa

Resmi Jadi Tersangka, Axel Matthew Thomas Dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati

Selasa, 18 Jul 2017 | 14:17 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka, Axel Matthew Thomas, anak Jeremy Thomas akan dipindahkan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati Jakarta Timur Selasa 18/7/2017. Polisi memiliki dua alat bukti yang cukup, yakni keterangan lima orang saksi, dan bukti transfer uang Rp 1,5 juta untuk pemesanan 1 strip narkoba jenis psikotropika atau happy five.

Sebelumnya Axel Matthew dirawat di RSPI, Jakarta Selatan dan karena telah resmi menyandang status tersangka, Axel akan segera dipindahkan ke RS Polri untuk proses hukum yang lebih lanjut lagi. Polisi belum melakukan penahanan terhadap Axel.

Atas perbuatannya, Axel terancam pasal Pasal 62 sub pasal 60 ayat (3) jo pasal 71 ayat (1) UU RI No. 5 Th. 1997 tentang psikotropika. "Dengan ancaman hukuman tiga tahun lebih," kata Argo.

Sampai saat ini, pihak Jeremy Thomas belum memberikan konfirmasi terkait status anaknya yang sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba jenis 'happy five'.

Bukan hanya itu, setelah ditetapkan sebagai tersangka, Axel juga sudah dicekal untuk berpergian ke luar negeri. Pencekalan tersebut sudah dikeluarkan oleh pihak polisi bandara sejak kemarin.

"Sudah dicekal. Kapolres bandara sudah mengeluarkan pencekalan mulai kemarin. Makannya tadi pagi dia mau berangkat ke Singapura kan kangsung dibawa sama imigrasi," jelas Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...