Resmi Jadi Tersangka, Pengacara Iwa K Ajukan Rehabilitasi
Foto:Search

Resmi Jadi Tersangka, Pengacara Iwa K Ajukan Rehabilitasi

Senin, 1 Mei 2017 | 14:40 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Rapper Iwa K hari ini resmi menjadi tersangka kasus narkoba. Iwa K sudah dua hari menjadi tahanan Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten karena kasus narkoba. Pengacara Iwa K, Chirs Sam Siwu mengaku telah mengajukan permohonan rehabilitasi untuk kliennya tersebut.

"Lagi mengajukan rehabilitasi buat Iwa K. Dia kan pemakai bukan bandar," kata Chris Sam Siwu, dikawasan Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu 30/4/2017.

Menurut Chris, ia optimis pengajuan rehabilitasi untuk Iwa K akan diterima. Karena saat ditangkap, Iwa K "hanya" kedapatan membawa ganja dengan berat brutto 4 gram.

"Kalau untuk rehabilitasi ganja, assessment menuruh surat Mahkaman Agung di bawah 5 gram bisa diajukan rehab. Kalau ini kan berat brutto hanya 4 gram. Jadi kalau netto ya mungkin bisa di bawah 2 gram," jelas Chris.

Untuk proses rehabilitasi, Iwa K harus bersabar karena prosesnya yang begitu panjang. Pihaknya masih harus menunggu hasil Pusat Laboratorium Forensik(Puslabfor), berapa berat ganja murni dalam rokok yang bercampur ganja tersebut.

"Jadi masih nunggu Puslabfor berapa berat brutto barang buktinya dan netto. Yang akan kita gunakan atas dasar kasus ini berat netto," lanjut Chirs.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...