Resmi, Medhi Benatia Gabung Juventus

Resmi, Medhi Benatia Gabung Juventus

Sabtu, 16 Jul 2016 | 04:20 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com -  Juventus kembali mendapatkan penggawa anyar menyambut musim 2016-17. Juara Serie A dalam 5 musim beruntun ini menggaet Medhi Benatia dari Bayern Munich.

Benatia datang dengan status pinjaman. Juve punya opsi mempermanenkan bek 29 tahun ini pada 2017.

"Malam ini, Juventus Football Club memastikan bahwa Medhi Benatia telah bergabung dengan klub, dengan kesepakatan jangka panjang dari Bayern Munich dengan nilai transfer €3 juta, yang akan dibayar pada rilis transfer internasional," demikian bunyi situs resmi Juve.

"Perjanjian juga memungkinkan Juventus membeli bek ini secara permanen dengan nilai €17 juta, yang harus dibayarkan dalam waktu dua tahun. Opsi ini harus dilakukan sebelum 30 Mei 2017," lanjut pernyataan tersebut.

Benatia tak asing dengan Serie A. Dia pernah menghabiskan 4 tahun bersama AS Roma dan Udinese, sebelum digaet Bayern Munich di musim 2014-15.

Benatia bertahan 2 musim bersama Bayern. Total, 3 gol disumbangkannya dalam 46 pertandingan bersama Die Roten. Dia juga membawa FC Hollywood meraih 2 gelar Bundesliga dan satu DFB-Pokal.

Pemain muslim ini tercatat sebagai pembelian ketiga yang dilakukan Juve di musim panas ini. Sebelumnya, Bianconeri mendatangkan Dani Alves dari Barcelona dan Miralem Pjanic dari AS Roma.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...