Resmi! Pemerintah Batal Naikkan Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Resmi! Pemerintah Batal Naikkan Harga Tiket Masuk Candi Borobudur
Candi Borobudur

Winnetnews.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan pemerintah resmi batal menaikkan harga tiket masuk Candi Borobudur baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Basuki mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Terbatas tentang Pariwisata meminta tarif masuk Candi Borobudur untuk umum tetap sebesar Rp50.000 per orang.

"Intinya tidak ada kenaikan tarif, tetap Rp50.000. Anak-anak pelajar SMA ke bawah tetap Rp5.000," kata Basuki saat ditemui awak media di kawasan Istana Kepresidenan Jakarta, melansir Antara, Selasa (14/6).

Namun, Basuki menjelaskan pembatasan pengunjung tetap akan diterapkan yakni 1.200 orang per hari dengan wajib mendaftar secara online terlebih dahulu.

Selain itu, lanjutnya, para pengunjung juga harus didampingi naspemandu wisata yang telah terdaftar dan wajib mengenakan alas kaki yang sudah disediakan.

"Tidak boleh pakai sepatu biasa karena itu mengikis batuan, jadi memang disediakan alas kaki untuk naik ke atas," kata Basuki.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...