(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Resmikan 'Markas Avengers', Jokowi Kegirangan

Cindy
Cindy

Resmikan 'Markas Avengers', Jokowi Kegirangan Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi baru-baru ini meresmikan 
monumen kapsul di Merauke, Papua. Monumen Kapsul ini akan dibuka pada tahun 2085 nanti.

Kedatangan Jokowi ditunggu ribuan siswa SD, SMP, dan SMA di Merauke. Sejak pagi mereka sudah berdiri di pinggir jalan untuk menyambut kehadiran Presiden yang akan meresmikan Monumen Kapsul Waktu.


Dikutip dari berbagai sumber yang ada, monumen kapsul ini berbentuk seperti markas Avengers yang futuristik dijadikan tempat menyimpan tujuh mimpi anak Indonesia dari 34 provinsi yang akan dibuka pada tahun 2085.


Kita harus optimis, bahwa apa yang menjadi impian anak-anak kita ini akan terwujud, jangan pesimis, kita harus maju bukan mundur," kata Jokowi. 


 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Nun di ujung timur Indonesia, tersimpan tujuh mimpi besar anak-anak Indonesia dalam kapsul-kapsul yang ditanam di Monumen Kapsul Waktu. Lokasinya di Merauke, Papua, tak jauh dari Bandara Mopah yang dapat dilihat saat pesawat mendarat. Saya meresmikan Monumen Kapsul Waktu itu, pagi ini, bersama anak-anak Merauke yang meletakkan kapsul-kapsul itu ke dalam cangkang di puncak monumen. Tujuh mimpi anak-anak muda Indonesia 2015-2085 itu dikumpulkan selama Ekspedisi Kapsul Waktu sejak 22 September 2015. Ekspedisi ini digelar di 43 kota di 34 provinsi sejauh 24.089 kilometer dari Sabang sampai Merauke. Di setiap provinsi, anak-anak muda menuliskan keinginannya dalam 70 tahun ke depan, yang kemudian disimpan permanen di monumen, sehingga kelak di tahun 2085 dibuka oleh penerus kita. Monumen Kapsul Waktu sendiri berupa bangunan tugu di atas lahan seluas 2,5 hektare dengan pintu yang mewakili suku asli Merauke yakni Malind, Muyu, Mandobo, Mappi dan Auyu, sebagai penjaga tugu. Di dalam monumen terdapat relief mengenai perjalanan RI, Pancasila, serta kebudayaan Papua. Sementara 1,5 hektare arealnya jadi alun-alun. Dari ketinggian, bentuknya seperti logo raksasa Avengers. Monumen ini memiliki jiwa dan semangat yang sama dengan para Avangers. Para Avengers bukan hanya punya mimpi besar, tapi melakukan tindakan yang besar untuk melindungi orang banyak, melindungi orang yang lemah. Selain menjadi ruang terbuka publik dan lokasi wisata bagi masyarakat Merauke, Monumen Kapsul Waktu mudah-mudahan bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi lokal.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});