Respon Pledis Entertainment Usai Baekho NUEST Terungkap Sebagai Korban Manipulasi ‘Produce 101’
Baekho NUEST (Foto: Naver.com)

Respon Pledis Entertainment Usai Baekho NUEST Terungkap Sebagai Korban Manipulasi ‘Produce 101’

Rabu, 18 Nov 2020 | 15:36 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Kasus manipulasi voting program survival Mnet “Produce 101” kembali menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, pengadilan Seoul akhirnya mengungkap sejumlah nama trainee yang tereliminasi karena menjadi korban manipulasi.

Berita ini langsung menjadi topik hangat di Korea Selatan mengingat program survival ini sangat popular disana. Nama-nama trainee yang menjadi korban manipulasi langsung melesat jadi trending secara real-time di situs Naver.  Bahkan beberapa nama sempat masuk trending topic di Twitter.

Salah satu trainee yang menjadi korban manipulasi adalah Baekho (Kang Dongho), member NUEST.  Ia menjadi salah satu trainee yang dirugikan karena manipulasi voting di Mnet “Produce 101” season 2.  

Setelah berita ini hangat diperbincangkan, seorang perwakilan dari Pledis Entertainment akhirnya buka suara pada hari Rabu (18/11). Perwakilan Pledis Entertainment mengatakan, "Kami senang bahwa dampak yang diterima Baekho dengan jelas terungkap meskipun sudah terlambat. Kami akan terus memantau langkah-langkah di masa depan.”

Pledis Entertainment menegaskan bahwa "kecurigaan mundur secara sukarela" yang diungkap oleh beberapa orang-orang tidak benar. Pihak agensi menambahkan, "Kami belum menerima kontak apapun dari CJ mengenai kompensasi."

Sementara itu, Mnet telah memberikan pernyataan resmi terkait nama-nama trainee yang menjadi korban manipulasi.

"Kami menghormati keputusan pengadilan dan dengan rendah hati menerima hasil dari putusan tersebut. Kami meminta maaf lagi karena menyebabkan kehebohan sosial yang besar. Tidak ada cara selain untuk merasa bersalah pada trainee yang terluka parah dan juga keluarga mereka,” kata perwakilan Mnet.

Mnet menambahkan, "Mnet sedang mendiskusikan dampak kerusakan pada para korban. Beberapa konsultasi sudah selesai, dan beberapa sedang berjalan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa semua korban yang terungkap melalui persidangan ini bertanggung jawab penuh atas ganti rugi kerusakan.”

"Sekali lagi, kami dengan tulus meminta maaf kepada semua trainee yang terpengaruh oleh kami, keluarga mereka, dan semua penonton yang mendukung kami dengan kasih sayang," tutup Mnet.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...