Restoran Pesawat Ini Berasal Dari Pesawat Indonesia

Restoran Pesawat Ini Berasal Dari Pesawat Indonesia

Jumat, 5 Agt 2016 | 08:55 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Pernah membayangkan makan disebuah restoran di dalam sebuah pesawat? Jika belum, kamu dapat berkunjung ke Restoran pesawat di China. Restoran pertama ini diresmikan di Wuhan. Dinamakan "Lilly Airways", restoran unik terletak di area kabin sebuah Boeing 737 tua.

Pengusaha bernama Li Liang memperoleh pesawat yang digunakannya untuk diubah menjadi restoran dari maskapai Indonesia Batavia Air, pada Mei 2015. Ia membutuhkan waktu enam bulan untuki menyelesaikan prosedur khusus untuk mendapatkan pesawat ke Cina. "pembongkaran, pelabuhan, pengiriman, izin usaha, deklarasi perdagangan ... semua prosedur ini tidak pernah dilakukan oleh siapa pun sebelumnya, yang berarti saya harus menyelesaikan melalui mereka satu per satu," kata Li.

Ia juga menambahkan bahwa Boeing 737 harus dibongkar total delapan kali dalam perjalanan selama empat bulan dari Indonesia ke Wuhan, China.

Li mendapatkan potongan – potongan pesawat dan dikemas sekitar 70 kontainer, lalu dikirim beberapa kali. Biaya yang harus ia keluarkan 3 juta yuan ($ 452.325) atau (9,5 miliar). Untuk biaya pesawatnya pun cukup mahal sekitar 5 juta yuan ($ 5.280.000) atau 5,9 miliar. Ini menjadikan harga restoran yang paling mahal di dunia.

Restoran pesawat ini akhirnya dibuka di di Lembah Optik Pedestrian Street, salah satu pusat perbelanjaan tersibuk Wuhan.

Li siap menyambut pengunjung yang penasaran dan penggemar pesawat. Restoran ini terletak di wilayah kabin pesawat, dan kokpit telah diubah menjadi simulator penerbangan, dimana pelanggan akan dapat mengalami bagaimana rasanya terbang dengan menggunakan pesawat jet.

Li mengatakan bahwa makan malam di Lilly Airways dengan harga antara 200 sampai 300 yuan ($ 30 - $ 45) per orang atau sekitar Rp 400 sampai 600ribu perorang, sedangkan untuk simulatornya, pengunjung dikenakan biaya 300 hingga 400 yuan ($ 45 - $ 60) Rp 600 sampai 800 ribu perorang.

Oddity Central

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...