Restorasi Pantai, Angkasa Pura Tanam Pohon Mangrove dan Tebar Bibit Ikan

Restorasi Pantai, Angkasa Pura Tanam Pohon Mangrove dan Tebar Bibit Ikan Hutan Mangrove di kawasan Tangerang/Istimewa

WinNetNews.com – Guna merestorasi pesisir pantai, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II menanam 4.000 batang pohon mangrove. Wilayah yang direstorasi itu terletak di kawasan Kabupaten Tangerang.

"PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak tahun 2012 telah menanam dan merawat pohon mangrove (bakau) yang ada di pesisir Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang," jelas Human Capital and Finance Executive Manager Bandara Soekarno-Hatta, Indah Suryandari kepada wartawan di Tangerang, Sabtu (23/09/2017).

Ia menjelaskan tujuan dari penanaman pohon Mangrove di wilayah tersebut berguna untuk merestorasi rusaknya kawasan pesisir utara Kabupaten Tangerang yang diakibatkan abrasi. Program bertema 'save our earth, save our life' ini berorientasi pada perbaikan fungsi ekosistem dan upaya pelestarian hutan Mangrove.

Program ini menurutnya sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengintergrasikan pembangunan sektoral untuk menurunkan emisi gas rumah kaca dengan memperbanyak penanaman pohon. Mengingat manfaatnya begitu besar, seluruh elemen masyarakat bahu membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan Mangrove.

Selain turut ambil bagian dalam menanam pohon Mangrove, turut dilakukan juga tebar ribuan benih ikan di wilayah tersebut. Bumi lanjut Indah, merupakan titipan untuk diwariskan kepada anak cucu. Karena itu, penting bagi kita untuk bertanggung jawab dan bersama-sama merawat lingkungan.

"Ribuan benih ikan kita tebar, seperti ikan nila, kakap merah serta ikan bandeng," terangnya.