Revisi UU KPK, Jokowi Bertemu Pimpinan KPK

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Revisi UU KPK, Jokowi Bertemu Pimpinan KPK
WinNetNews.com - Tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, Basariah Pandjaitan, dan Laode Syarif menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pagi ini. Kedatangan mereka untuk berkonsultasi mengenai revisi Undang-Undang KPK.

Pertemuan antara Jokowi dan 3 pimpinan KPK tidak tercatat dalam agenda resmi kepresidenan. Pertemuan tersebut diketahui setelah 3 pimpinan KPK itu keluar dari ruang kredensial Istana Kepresidenan pada pukul 10.00 WIB.

Saat dikonfirmasi isi pertemuan itu, Ketua KPK Agus Rahardjo enggan berbicara banyak. Ia hanya mengatakan, pertemuan dengan Jokowi untuk berkonsultasi mengenai revisi UU KPK.

Agus mengatakan, belum ada keputusan dari Jokowi apakah akan mendukung hasil revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 itu. Setelah mendengar pendapat dari KPK, Jokowi masih mempertimbangkan apakah akan mendukung atau justru menarik dukungannya.

Revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK tinggal menunggu persetujuan dalam rapat paripurna yang akan digelar Selasa 23 Februari 2016 besok. Namun, rencana revisi tersebut terus mendapat penolakan dari masyarakat.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat konsultasi tentang revisi UU KPK dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

disadur dari situs liputan6

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...