Skip to main content

Revitalisasi, Lapang Gasibu ditutup sampai Desember 2015

Revitalisasi, Lapang Gasibu ditutup sampai Desember 2015
Revitalisasi, Lapang Gasibu ditutup sampai Desember 2015

Lapang Gasibu Bandung Jumat (28/8) besok mulai direvitalisasi. Otomatis saat proses perbaikan dilakukan, lapang yang berhadapan langsung dengan Gedung Sate atau Kantor Pemprov Jabar ini tidak bisa digunakan publik.

Proses perbaikan Lapang Gasibu ini direncanakan akan rampung hingga Desember 2015. Saat Tahun Baru 2016, Lapang Gasibu dengan berbagai fasilitas anyar baru diresmikan.

"Besok akan dilakukan penutupan di kawasan Gasibu, karena akan dimulai prosesi pembangunan," kata Kepala Biro Humas Protokoler dan Umum Ruddy Gandakusumah di Gedung Sate Bandung, Kamis (27/8).

Dia meminta maaf kepada warga yang biasa menggunakan lapang Gasibu bahwa untuk sementara waktu tidak bisa digunakan. Untuk masyarakat yang terbiasa jogging di kawasan tersebut bisa beralih ke area terdekat.

"Bisa ke Saparua atau ke Tegalega," ungkapnya.

Dia sendiri menjanjikan Lapang Gasibu anyar nanti dengan berbagai fasilitas publik yang wah. Dengan anggaran Rp 16 miliar, lapang yang saban minggu dikepung warga untuk berolah raga akan dilengkapi fasilitas baru.

"Nanti ada nama Gubernur Jabar dari awal sampai dengan sekarang, taman flora Jawa Barat dihiasi tanaman langka, jogging track, tiang bendera dengan arah kabupaten/kota di Jabar," ungkapnya.

"Nanti juga akan ada toilet dan musola bintang bintang, parkir sepeda, Amphiteater berupa fasilitas publik untuk latihan berkesenian dan drama, serta perpustakaan," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, keberadaan Lapang Gasibu baru tidak akan mengurangi fungsi sebagai ruang publik. "Tidak mengurangi fungsi sebelumnya. Tempat ini juga di tengah akan pakai rumput. Jadi enggak ada lagi pertunjukan dangdutan," terangnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top