(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Reza Chalid Mangkir Sidang, JK: Terserah Prinsip DPR

Rani
Rani

Reza Chalid Mangkir Sidang, JK: Terserah Prinsip DPR

WinNetNews.com - Reza Chalid kembali mangkir hadir di sidang MKD. Sempat ada wacana bila Reza tak kunjung hadir maka MKD akan meminta bantuan kepolisian untuk melakukan penjemputan paksa terhadap pengusaha ternama Indonesia itu. Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo pun telah memberikan mandat kepada Polri untuk melacak jejak keberadaan Reza Chalid saat ini.

Terkait dengan itu Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) turut berkomentar. JK mengatakan, pemanggilan pengusaha Reza Chalid, yang lagi-lagi tidak hadir ketika dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, diserahkan sepenuhnya kepada prinsip yang berlaku di dewan.

"Terserah prinsip DPR lah," kata Kalla, pada wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (14/12/15) dikutip dari Antara.

Baca juga artikel: Ada Usulan Pembentukan Panel Etik Freeport dari Capim KPK

Dia mengemukakan hal tersebut, ketika ditanyakan apa upaya terkait Chalid yang mangkir hingga dua kali setelah dipanggil oleh MKD terkait dengan kasus rekaman yang melibatkan Ketua DPR, Setya Novanto.

Kalla mengemukakan, kabar yang beredar adalah Chalid telah berada di luar negeri tetapi dirinya masih tidak tahu secara pasti.

Sedangkan ketika ditanyakan mengenai persidangan di MKD pada Senin ini (14/12), yang menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Pandjaitan, Kalla mengatakan dia hanya melihat awalnya.

"Bagaimana berkomentar bila masih berlangsung," katanya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});