Reza Rahadian Tampil di Film Animasi 'Battle of Surabaya'

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Reza Rahadian Tampil di Film Animasi 'Battle of Surabaya'

Jakarta Untuk kali pertama, Reza Rahadian akan tampil di film animasi. Bukan tampil berakting seperti biasa, melainkan aktor peraih dua Piala Citra ini akan mengisi suara (dubbing) di film animasi Battle Of Surabaya.

"Saya merasa ini (Battle of Surabaya) agak spesial karena terkandung latar belakang sejarah. Dan tokohnya pun real, dalam artian bukan tokoh kartun yang dibuat secara khusus," ungkap Reza Rahadian, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tak ada perbedaan berarti bagi bintang film Test Pack ini saat tampil mengisi suara di film animasi dengan berakting di depan kamera.

image0 

"Nggak merasa ada perbedaan, sehingga konsep pemikiran saya akan tetap sama bahwa saya sedang syuting, sedang beradegan, nggak ada bedanya. Itu yang membuat nantinya suaranya juga yang keluar tetap real, tidak seperti sedang dibuat-buat," papar dia.

Ia pun sudah mempersiapkan diri untuk melafalkan dialog untuk mengisi narasi suara dengan baik.

"Dialognya tetap harus gayung bersambut, nggak patah-patah sendiri. Jadi saya harus mendengar dulu aksi, baru saya bereaksi. Bedanya, lawan main saya ini di gambar, kalau syuting kan langsung ya," ungkap aktor berusia 28 tahun ini.

image1
image2

Di film 'Battle Of Surabaya', Reza Rahadian akan menyuarakan tokoh bernama Danu. Seorang pemuda yang tegas, representasi double agent yang memiliki misinya tersendiri.

Film garapan Aryanto Yuniawan ini bercerita tentang seorang anak kecil bernama Musa dari keluarga bersahaja yang berjuang menapaki hidup di tengah kepahitan peperangan. Karena keadaan ekonominya, Musa harus bekerja sebagai tukang semir sepatu dan bertugas menjadi Code Messenger. Musa juga ikut terjun menjadi saksi perjuangan para pahlawan pada pertempuran tanggal 10 November 1945 di kota Surabaya.

image3

Selain Reza, aktris cantik Maudy Ayunda juga dipercaya untuk menjadi dubber bagi tokoh Yumna. Adapun Ian Saybani, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Sana Hamada, dan Alejandro Esteban diketahui sebagai dubber untuk tokoh-tokoh lain di film ini. `Battle of Surabaya` akan rilis di bulan kemenangan bangsa Indonesia, tepatnya pada 18 Agustus 2015.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});