Riau Duduki Rangking 3 Peredaran Sabu di Indonesia
ilustrasi

Riau Duduki Rangking 3 Peredaran Sabu di Indonesia

Jumat, 20 Apr 2018 | 11:11 | Rusmanto

WinNetNews.com - Provinsi Riau termasuk salah satu daerah terbesar dalam peredaran narkoba. Untuk peredaran narkoba jenis sabu, Riau mendudukan rangking ke-3.

"Untuk barang bukti jenis sabu Riau masuk dalam rangking ketiga di seluruh jajaran Polda yang ada Indonesia," kata Kapolda Riau, Irjen Nandang, Jumat (20/4/2018) di halaman Kantor Gubernur Riau, di Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Nandang di hadapan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian dalam kunjungan kerja di Riau.

Nandang menjelaskan, untuk barang bukti ekstasi Riau masuk dalam rangking kedua. Untuk peredaran ganja Riau pada posisi ke delapan.

"Sementara ini dalam pemberantasan narkoba kita masih secara konvensional," kata Nandang.

Beberapa waktu lalu, kata Nandang, pihaknya pernah bekerjasama dengan BNN Pusat. "Sudah berhasil menangkap sabu-sabu seberat 45 kg itu yang diangkut dari Aceh melalui Provinsi Riau," kata Nandang.

Berkaitan dengan Pilkada, sambung Nandang, jumlah penduduk Riau 6,6 juta orang. Dari jumlah itu yang memiliki hak pilih sebanyak 3,6 juta.

"Baru hari ini akan diputuskan berapa daftar tetap. Karena saat ini baru data sementara," kata Nandang.

"Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pilkada, kami bersama Pak Danrem melaksanakan safari dakwah, dalam rangka memerang hoax dan dalam rangka mewujudkan pilkada damai di Riau," tutup Nandang. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...