Ribuan Driver Ojek Online Kembali Berdemo Hari Ini

Ribuan Driver Ojek Online Kembali Berdemo Hari Ini Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Ribuan driver  online baik motor maupun mobil hari ini akan menggelar aksi demo pada Senin 10/9/2018 dan Rabu 12/9/2018. Aksi pertama akan dihelat di kantor Grab yang berada di kawasan Kuningan, sementara berikutnya akan dilakukan di kantor Go-Jek. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, menurut Ketua Umum Asosiasi Driver Online (ADO) Christiansen, aksi kolaborasi ini dilakukan menindak lanjuti pelanggaran yang sudah dilakukan pihak aplikator yang disebut sebagai Gerakan Hantam Aplikator Nakal (Gerhana).

 "Rencana besok (10/9/2018) akan ada 1.000 driver online dari motor dan mobil yang akan menyerukan aspirasi Gerhana. Ini menjadi lanjutan dari demo kami sebelumnya di bulan Juli yang sampai saat ini belum juga digubris oleh pihak aplikator yang selalu sewenang-wenang," kata Yansen. 

Dalam demo ini para pengemudi ojek online menuntut kenaikan tarif, Pengakuan legal, dan perlindungan hukum dan keadilan bagi ojek online.

 Sementara untuk tuntutan, mereka akan meyerukan lima aspirasi yang terdiri dari :

1. Menagih janji aplikator 

2. Menolak keras aplikator menjadi perusahaan transportasi 

3. Menolak eksploitasi terhadap driver online

4. Menolak kartelisasi dan monopoli bisnis transportasi online 

5. Dan, bila aplikator tidak memenuhi tuntutan tersebut, mereka akan meminta kepada pemerintah agar mengusir Grab dan Go-Jek dari Indonesia.