Ribuan Liter Minuman Keras Lokal Disita oleh Aparat
Minuman keras yang disita oleh Polres Merauke/Dokumentasi Polda Papua

Ribuan Liter Minuman Keras Lokal Disita oleh Aparat

Sabtu, 3 Jun 2017 | 21:11 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Ribuan liter minuman keras serta para pelaku dan penjual minuman keras lokal (milo) diamankan oleh Polres Merauke. Ini merupakan hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kabipaten Merauke.

"Operasi tersebut bertujuan menekan beredarnya miras di Kabupaten Merauke sehingga umat muslim tidak terganggu dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan akibat Minuman Keras (Miras)," kata Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, Sabtu (03/06/2017).

Kabag Ops Polres Merauke Kompol Martin Koagouw menyampaikan, seperti dikutip dari keterangan resmi, pihaknya selama bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang akan meningkatkan intensitas Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yakni Minuman Keras (Miras).

image0"Operasi dilakukan sejak Jumat (26/05/2017) hingga saat ini itu, berhasil mengamankan barang bukti ribuan liter Minuman Keras Lokal (Milo), khususnya sagero atau bahan baku berupa fermentasi fernipan dan gula pasir yang sudah di musnahkan di tempat kejadian perkara," papar Martin.

"Sedangkan jenis sopi yang telah dikemas disita untuk dijadikan barang bukti, untuk para pelaku penjual Minuman Keras Lokal (Milo) diamankan di Mapolres Merauke, pelaku penjual Minuman Keras Lokal (Milo) yang di amankan sebagian besar pemain lama yang sering terjaring razia, sehingga mereka di berikan tindakan tegas melalui jalur hukum dengan melakukan koordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Merauke," tambahnya.

Martin juga mengimbau masyarakat agar tidak menjual minuman keras secara ilegal karena tindakan tersebut merupakan pelanggaran hukum yang dapat di kenakan sangsi pidana.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...