Sepatu Nike Air Max 270 Dianggap Hina Islam, Begini Respon Nike
Foto: Nike Inc.

Sepatu Nike Air Max 270 Dianggap Hina Islam, Begini Respon Nike

Rabu, 6 Feb 2019 | 19:49 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Perusahan sepatu ternama Nike sedang menghadapi tekanan dari netizen muslim agar menarik kembali salah satu merek sepatu kets mereka yang populer Nike Air Max 270 setelah seorang pelanggan bernama Saiqa Noreen menyebarkan petisi online yang menyatakan bahwa desain pada sol sepatu merek tersebut menyerupai kata Arab berlafaz "Allah."

Petisi itu mengatakan  "sangat tidak pantas" membiarkan nama Tuhan pada sepatu Nike Air Max 270, yang "pasti akan diinjak-injak, ditendang dan menjadi kotor dengan lumpur atau bahkan kotoran."

Saiqa Noreen, kemudian meminta agar Nike menarik kembali "sepatu yang ofensif dan menghina Islam ini beserta semua produk dengan logo desain yang menyerupai kata Allah dari penjualan di seluruh dunia.”

image0

Dalam hal ini, Nike berpendapat bahwa logo tersebut tidak lebih dari representasi desain dari merek Air Max.

"Nike menghormati semua agama dan kami memperhatikan hal ini dengan serius," tutur seorang perwakilan dari Nike seperti dilansir dari  TODAY Style. “Logo AIR MAX dirancang hanya sebagai representasi gaya dari merek dagang AIR MAX Nike. Ini dimaksudkan untuk mencerminkan merek AIR MAX saja. Dan jika ada yang memaknai atau mengintepretasinya berbeda, itu tidak disengaja."

Bagaimana, apakah menurut kamu logo Nike ini telah menghina Islam?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...