Skip to main content

Ribuan Orang Teriakkan Slogan Anti Donald Trump

Ribuan Orang Teriakkan Slogan Anti Donald Trump
Ribuan Orang Teriakkan Slogan Anti Donald Trump

WinNetNews.com - Segerombolan warga meneriakkan slogan anti-Donald Trump. Mereka membanjiri jalan-jalan kota. Mereka berkumpul di dekat Gedung Putih, berkecil hati dan kecewa. "Bukan Presiden ssaya, tidak hari ini," seperti itu teriakan warga dari berbagai sudut kota.

Di kota-kota dari Boston ke Los Angeles, ribuan demonstran berkumpul pada Rabu malam (9/11) memprotes hasil pemilu yang memenangkan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Polisi memperkirakan sebanyak 5.000 orang berada di New York untuk melakukan aksi protes. Di antaranya, beberapa orang berteriak di luar Trump Tower, masalah yang diteriakkan yakni keimigrasian dan topik kontroversial lainnya dari kampanye.

"Saya datang ke sini untuk melepaskan banyak ketakutan yang terpicu setelah saya melihat hasil," kata pengunjuk rasa Nick Powers. Ia mengatakan ia takut Trump akan mendukung kebijakan memberhentikan dan menggeledah kuat yang akan menempatkan banyak orang di penjara. Dia khawatir bahwa kemenangan Trump akan memberanikan pemandangan bersifat seksis.

Banyak yang melakukan protes berada di kota yang berbasis Demokrat seperti di Atlanta, Austin, Texas, Boston, Chicago, Denver, Philadelphia, Portland, Oregon, San Francisco, Seattle dan Washington. Di Chicago, orang-orang berjalan menyusuri Lake Shore Drive membawa alat - alat untuk unjuk rasa. Banyak yang menuju ke Upper Wacker Drive, di mana orang banyak berkumpul di dekat Trump Tower.

CNN Ryan Muda memperkirakan kerumunan di ikuti oleh ribuan orang yang memenuhi jalan selama setengah mil. Banyak yang menggunakan nyanyian vulgar yang ditujukan pada Presiden terpilih.

Salah satu mahasiswa menunjukkan kepada CNN sebuah tanda yang mengatakan, "Aku masih tidak percaya saya harus memprotes hak-hak sipil."

"Ini benar-benar frustasi, karena sebagai bangsa kami pikir kami telah datang dari jauh tapi sepertinya kami mengambil banyak langkah kembali," kata wanita lain,

"jadi kami ingin datang bersama-sama untuk mengubah itu dan memastikan bahwa kami tetap akan meneruskan demo ini."

Di Portland, demonstran meneriakkan "Bukan Trump, tidak ada KKK, tidak ada fasis USA" mereka berjalan kaki dari pusat kota. Para pengunjuk rasa di DC, yang menuju ke Trump International Hotel, berteriak slogan yang sama. Setelah pertemuan yang penting sebelumnya di Gedung Putih yang diikuti oleh beberapa orang yang masih muda, mereka menangis.

Ratusan pengunjuk rasa yang kebanyakan masih muda berbaris di City Hall Los Angeles Rabu malam. Sebagai protes sepanjang malam, pengunjuk rasa membakar sebuah pinata menggambarkan kepala Presiden terpilih.

Mereka meneriakkan "Aku tidak akan hidup dalam ketakutan," "Melawan, berdiri" dan "¡Si se puede!" (bahasa Spanyol untuk "Hal ini dapat dilakukan"). Beberapa pengunjuk rasa mengatakan mereka khawatir bahwa keluarga atau teman-teman mungkin dideportasi setelah Donald Trump disumpah ke kantor.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top