Ribuan Peserta SBMPTN di Bandung Ujian Pake HP

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Ribuan Peserta SBMPTN di Bandung Ujian Pake HP Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com-  Panitia lokal 34 Bandung untuk pertama kalinya menyelenggarakan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) berbasis Android. Namun dari 56.069 peserta, hanya seribu peserta yang mengikuti ujian berbasis android tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Wakil Ketua Panlok 34 Bandung Arry Bainus mengatakan jumlah peserta tersebut memang sudah sesuai dengan besaran kuota yang disediakan oleh Panlok 34 Bandung.

"Memang sejak awal kami hanya menyediakan kuota untuk 1.000 orang. Saat pendaftaran mereka (peserta) yang memilih sendiri jenis ujiannya," kata Arry. 

Peserta ujian berbasis Android ini sejak awal oleh panitia diminta untuk mengunduh aplikasi khusus sebelum mengikuti ujian. Nantinya, peserta mengerjakan ujian melalui smartphone masing-masing.


Sistem ujian berbasis Android ini masih dalam tahap pengembangan. Kendati demikian, sambung dia, dipastikan sistem yang ada saat ini sudah bisa dijalankan dengan baik selama ujian.

"Kita akan masih terus pantau dan kembangkan ke depannya. Tapi untuk saat ini kami pastikan akan berjalan dengan baik," tambah Arry.

Puluhan ribu peserta SBMPTN tahun ini terbagi dalam tiga jenis ujian. Ada kelompok peserta pertama mengikuti Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) sebanyak 52.799 peserta dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2.270 peserta.


 

Apa Reaksi Kamu?