Ridwan Kamil: Ada 3 Kelompok Dorong Saya Maju Pilkada DKI

Ridwan Kamil: Ada 3 Kelompok Dorong Saya Maju Pilkada DKI

Sabtu, 23 Jan 2016 | 19:30 | kontri
WinNetNews.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diisukan akan maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Namun orang nomor satu di Kota Bandung tersebut menuturkan majunya dirinya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta tergantung dari keputusan warga Kota Bandung.

"Saya belum mau pikirkan, nanti saya akan jawab di waktu yang tepat. Kalau warga Bandung rela (ke Jakarta) berarti warga Bandung tak membutuhkan saya," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (22/1/2016).

Dari hasil analisisnya, terdapat tiga kelompok yang mengusulkan dirinya agar melepaskan jabatan sebagai Wali Kota Bandung.

"Yang mendorong saya ke Jakarta saya analisa ada tiga kelompok. Pertama mendorong dengan ikhlas, dia sayang ke saya demi kemajuan. Dua dia tidak suka saya, kalau saya enggak ada, dia tepuk tangan," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Ketiga, lanjut Emil, dia sudah punya calon berikutnya. Dan itu sudah terbaca yang dulunya anti dirinya jadi baik mendoakan agar ia pergi. "Kalau saya pergi berarti persaingan berkurang," ujar Emil.

Disinggung soal ketertarikan tiga partai besar yang akan mengusungnya, Emil membenarkan kabar tersebut. Tiga partai yang beredar yaitu Partai Gerindra, PDIP, dan PKS yang siap menjadi pengusungnya.

"Hanya memberi sinyal, tapi ya menghubungi juga sih," tutup Emil.

(dilansir dari liputan6)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...