Ridwan Kamil Dapat Kritikan Dari Rivalnya

Ridwan Kamil Dapat Kritikan Dari Rivalnya

Rabu, 17 Agt 2016 | 08:43 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Mantan Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda mengkritik Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ayi mengatakan bahwa Ridwan kamil tidak humanis. Terlalu banyak berinteraksi melalui media social.

Ridwal membantah pernyataan tersebut. Menurutnya, ia sudah sangat dekat dengan masyarakat. Seperti setiap Senin, dia menjadi pembina upacara untuk mendekatkan diri pada rakyat. Setiap Rabu, dia juga makan bersama dengan pegawai negeri sipil untuk mendekatkan diri dengan birokrasi.

Bahkan tiap malam Minggu, Wakil Wali Kota makan malam bersama warga miskin. "Saya bersepeda setiap hari berkeliling dan macam-macam. Kurang humanis apalagi?" ucap Ridwan Kamil

Selain itu, Ayi juga mengatakan bahwa Ridwan ingin menghilangkan ciri khas sunda dari Bandung, karena banyak tanaman yang dinamai dengan bahasa Inggris. Namun pernyataan tersebut juga dibantah oleh Ridwan.

Ia sudah mengagendakan bahwa tiap Rabu selalu ada Rabu Nyunda. "Ada Rabu Nyunda yang hadir di sekolah-sekolah untuk mewujudkan budaya Sunda yang kita kuatkan di sekolah dan kantor-kantor," tuturnya.

Dari semua kritikan yang diberikan oleh Ayi, Ridwan menyadari bahwa itu sebagai bentuk protes karena Ayi pernah kalah dalam Pilgub Bandung 2012. Kini Ayi tak gentar untuk melawan Ridwan pada Pilgub Bandung selanjutnya.

"Orang yang pernah menjadi wakil wali kota dan punya tujuan ingin jadi wali kota kan udah kebaca motivasinya, mencari alasan dan pembenaran supaya kembali berkuasa," ujarnya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...